Sukses

Gagal ke Liga Champions, Gaji Pemain MU Bakal Dipotong

Saat ini MU masih berada di posisi keenam klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Kabar kurang menyenangkan harus diterima penggawa MU jika gagal ke Liga Champions musim depan. Pasalnya, mereka harus rela gajinya dipotong 25 persen agar anggaran tim tidak terlalu membengkak.

Menariknya, regulasi pemotongan gaji ini sudah berlaku sejak era Louis van Gaal. Artinya pemain yang datang musim panas lalu seperti Henrikh Mkhitaryan, Zlatan Ibrahimovic, dan Paul Pogba juga akan terkena imbas kebijakan ini.

Gaji Ibrahimovic dan Pogba menjadi yang tertinggi di Old Trafford. Tiap pekannya Pogba mendapat gaji 290 ribu pounds per pekan, sementara Ibra 220 ribu pounds.

"Aturan ini dibuat untuk melindungi klub dari kerugian yang besar," kata sumber dalam klub seperti dilansir The Sun.

Maklum dalam perjanjian dengan Adidas, MU rela uang sponsornya dipotong sebesar 30 persen atau sekitar 22,5 juta pounds jika gagal lagi ke Liga Champions. Meski demikian MU belum mau berkomentar terkait kabar ini.

Saat ini MU masih berada di posisi keenam klasemen Liga Inggris. Setan Merah mengoleksi 41 poin dari 22 laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini