Sukses

MU Gagal Pangkas Jarak, Begini Curhat Mourinho

Di Liga Inggris, MU sudah menelan delapan hasil imbang.

Liputan6.com, Straffordshire - Kesempatan untuk mendekati zona 4 Besar Liga Inggris 2016/2017 disia-siakan Manchester United (MU). MU hanya bisa membawa pulang satu poin dari kunjungan ke markas Stoke City di Britannia Stadium, Sabtu (21/7/2017), .

Bicara soal statistik, MU adalah tim yang layak meraih kemenangan pada laga pekan ke-22 Liga Inggris tersebut. Pasalnya, mereka sudah menggempur pertahanan The Potters sejak awal laga. Tercatat, mereka melepaskan 25 tendangan percobaan dan delapan diantaranya mengarah ke gawang Stoke.

Lucunya, MU justru tertinggal lebih dulu akibat bunuh diri Juan Mata pada menit ke-19. Setan Merah baru bisa menyamakan skor berkat pertolongan Wayne Rooney pada menit ke-90. Meski kembali meraih hasil imbang, Jose Mourinho tetap menargetkan gelar untuk timnya di musim ini.

"Saya memasang target karena saya pikir Anda tak bisa melakukan hal yang berbeda di MU. Tak ada alasan melakukan evolusi jika Anda tak menetapkan target yang sangat tinggi. Untuk beberapa alasan, dalam tiga musim terakhir kami tak memenangkan gelar," kata Mourinho seperti dikutip Manchester Evening News.

Hanya mendapat tambahan satu poin, MU pun tak bergerak di urutan keenam klasemen dengan koleksi 41 poin. Mereka masih terpaut dua poin dari Manchester City dan tiga poin dari Arsenal yang belum memainkan laga pekan ke-22.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bidik Final Piala Liga Inggris

Satu-satunya hal positif adalah MU mampu mempertahankan catatan tak terkalahkan mereka. Saat ini sudah 18 pertandingan terakhir di semua kompetisi dilewati MU tanpa menelan kekalahan sekali pun.

Berkat hasil positif itu, MU setidaknya masih memiliki peluang untuk memenangkan ajang lain. Selain bakal tampil di 32 Besar Liga Europa dan Babak keempat Piala FA, MU akan memainkan laga leg kedua semifinal Piala Liga Inggris melawan Hull City di KCOM Stadium, Jumat (27/1/2017) dinihari WIB.

Pemain Manchester United (MU), Wayne Rooney usai membobol gawang Stoke City pada lanjutan Premier League di Bet365 Stadium, Stoke-on-Trent, (21/1/2017). Setan Merah bermain Imbang 1-1. (AP/Rui Vieira)

Sekadar catatan, MU memiliki modal berupa kemenangan dua gol tanpa balas pada leg pertama di Old Trafford. Kala itu, dua gol The Red Devils dicetak Mata di menit ke-56 dan Marouane Fellaini (87).

"Pertandingan berikutnya kami ingin menang. Saat ini kami tak bisa menang setiap waktu dan kami terlalu banyak meraih hasil imbang. Hari ini kita menunjukkan mengapa lawan bisa mencetak gol tanpa mendapatkan satu kesempatan dan bagi kami untuk mencetak gol harus membuat enam sampai tujuh peluang," ucap Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Stoke City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mourinho