Sukses

Cannavaro Goda Striker Juventus Hijrah ke Liga Tiongkok

Mandzukic bukan striker utama Juventus, tawaran dari Liga Tiongkok bisa menarik.

Liputan6.com, Tianjin - Pelatih Tianjin Quanjian, Fabio Cannavaro, memasukkan striker Juventus, Mario Mandzukic, dalam daftar beli. Kekuatan Mandzukic diyakini Cannavaro bakal membuat Tianjin semakin tajam di depan.

Setelah gagal mendapatkan Nikola Kalinic dari Fiorentina, nama Mandzukic menjadi buruan terbaru Tianjin. Cannavaro akan memanfaatkan koneksinya dengan manajemen Bianconeri demi terwujudnya transfer itu.

Sejatinya, Tianjin Quanjian sudah cukup lama menginginkan Mandzukic. Sejak mendatangkan Axel Witsel dari Zenit St Petersburg, klub Liga Super Tiongkok itu memang sudah pernah mencoba menawar Mandzukic dengan harga 28 juta euro kepada Juventus.

Tak hanya itu, Tianjin Quanjian juga langsung menggoda Mandzukic dengan gaji mencapai 7,5 juta euro per musim. Kabar terbaru menyebutkan bahwa tawaran gaji untuk mantan penyerang Bayern Muenchen itu dinaikkan menjadi 7,8 juta euro per musim.

Nilai tawaran ini memang lebih rendah dari yang ditawarkan Tianjin Quanjian kepada Kalinic, yang mencapai 38 juta euro, dengan gaji 10 juta euro per tahun. Pun demikian, nilai tersebut tentu tetap jauh lebih besar dibanding gaji yang diterima Mandzukic di Juventus saat ini, 3,5 juta euro per musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Tanggapan dari Juventus

Sejauh ini, belum ada tanggapan resmi baik dari Juventus maupun dari Mandzukic sendiri terkait tawaran tersebut. Namun diyakini, Juventus akan menolak tawaran Tianjin, karena klub tersebut telah merebut Axel Witsel yang telah lama mereka incar.

Seperti diketahui, klub-klub Liga Super Tiongkok belakangan gencar merekrut pemain-pemain dari liga-liga di Eropa dan Amerika dengan tawaran bayaran tinggi.

Dua yang teranyar adalah gelandang Chelsea asal Brazil, Oscar, yang pindah ke Shanghai SIPG dengan nilai transfer sebesar 60 juta poundsterling (Rp 990,2 miliar), dan mantan penyerang Manchester United dan Juventus, Carlos Tevez, yang bergabung bersama Shanghai Shenhua. Dua pemain ini menerima gaji tertinggi di dunia, melampaui gaji yang diterima mega bintang Christiano Ronaldo dan Lionel Messi.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini