Sukses

Prediksi Juventus Vs Lazio: Tuan Rumah Andalkan 4 Bek

Juventus bisa menggunakan strategi itu menyusul pulihnya Dani Alves.

Liputan6.com, Turin - Juventus akan menjamu Lazio di Juventus Stadium dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (22/1/2017). Pada pertandingan ini, Nyonya Tua berencana kembali memakai empat bek setelah Dani Alves pulih cedera.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan, Alves dalam kondisi prima untuk diturunkan. Sementara Claudio Marchisio tidak akan tampil karena mengalami masalah otot. "Marchisio baru kembali berlatih pertengahan pekan depan. Kami bermain dengan empat bek dengan Alves turun," ujar Allegri pada konferensi pers jelang pertandingan.

Patrice Evra belum mendapat tempat di skuat. Allegri membiarkan mantan pemain MU tersebut memikirkan masa depannya. Mario Lemina, yang mengalami cedera di ajang Piala Afrika 2017, juga absen. Dia sudah kembali ke markas Juventus tapi belum diketahui kapan bisa kembali merumput.

"Musim ini kami lebih sering bermain dengan empat bek. Sebab, hanya empat pemain yang mengerti 3-5-2. Yang lain sisanya masih baru semua," kata Allegri.

Laga melawan Lazio nanti menjadi kesempatan Juventus untuk menjauh dari kejaran Roma dan Napoli. Usai dikalahkan Fiorentina pada partai pekan lalu, mereka kini hanya unggul satu poin dari kedua rival tersebut.

"Perebutan scudetto belum berakhir. Siapapun yang berpikir demikian itu salah. Biasanya tim yang duduk di peringkat kedua mampu mengumpulkan 80 poin. Kami tidak boleh berpikir pasti meraih kemenangan," tambah Allegri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lazio Janji Menyerang

Pemain Juventus kecewa usai dikalahkan Fiorentina pekan lalu. Mereka coba bangkit dengan menumbangkan Lazio, Minggu (22/1/2017). (EPA/Maurizio Degl' Innocenti)
Di lain pihak, pelatih Lazio Simone Inzaghi menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain terbuka. Dengan begitu, dia berharap dapat mengalahkan Juventus sekaligus mematahkan rekor 27 kemenangan kandang tuan rumah.

"Kami tahu nanti adalah pertandingan yang sangat sulit. Apalagi Juventus seperti binatang yang terluka setelah dikalahkan Fiorentina. Tapi kami siap menyerang mereka," ujarnya.

"Tak ada yang mustahil. Kami mencoba bermain baik di sana (Turin). Kami bermain bagus musim ini dan yakin suporter senang dengan permainan kami," sambung Inzaghi.

Meski begitu, beberapa pemain dipastikan tidak memperkuat Lazio pada laga nanti. Mereka adalah Dusan Basta (cedera), Senad Lulic (sanksi), dan Keita Balde Diao (Piala Afrika 2017).

"Saya tentu lebih suka memiliki skuat terbaik. Tapi hal itu tidak selalu terjadi di sepak bola," tutur Inzaghi. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

Video Terkini