Sukses

Ada Apa dengan Aguero?

Aguero gagal mencetak gol pada laga melawan tim papan atas musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Sergio Aguero mencetak gol penentu keberhasilan Manchester City (Man City) yang membuahkan titel Liga Inggris 2011/2012. Namun, kontribusinya di laga penting kini dipertanyakan.

Penyebabnya adalah rapor buruk Aguero melawan penghuni tujuh besar penghuni klasemen kompetisi musim ini. Pemain asal Argentina tersebut sudah melakoni enam pertandingan melawan mereka. Tapi dia gagal mencatatkan nama di papan skor.

Duel versus Tottenham Hotspur, Minggu (22/1/2017), dinihari WIB di Etihad Stadium, merupakan salah satunya. Aguero sebelumnya urung menciptakan gol saat Man City bertamu ke markas Tottenham, Oktober 2016.

Selain itu, dia juga melempem di dua partai versus Everton, serta pertandingan melawan Chelsea (kandang) dan Liverpool (tandang). Sedangkan laga kontra Manchester United (tandang) dan Arsenal (kandang) dilewatkannya akibat sanksi disiplin.

Terlepas kinerja tersebut, performa Aguero secara keseluruhan tetap baik. Dia menyumbang 18 gol dari 24 penampilan di seluruh kompetisi. "Aguero penyerang terbaik Man City. Kami membutuhkannya," kata pelatih Man City Pep Guardiola, dikutip Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Seperti Biasanya

Padahal, kinerja Aguero di pertandingan besar sangat baik, terutama saat menghadapi Tottenham dan Chelsea. Sebelum musim ini, dia menciptakan 10 gol di sembilan laga kontra Tottenham. Versus Chelsea, Aguero membuat sembilan gol di 13 partai.

Sergio Aguero (tengah) gagal menjebol gawang Liverpool di Stadion Anfield, Desember 2016. (Reuters/Carl Recine)

Mantan punggawa Atletico Madrid tersebut hanya tidak berkutik melawan duo Merseyside. Per 2015-2016, dia baru mencetak empat gol di 14 duel melawan Liverpool. Aguero juga cuma menghasilkan tiga gol di 11 laga kontra Everton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City
    Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City

    Sergio Aguero

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris