Sukses

Chelsea Kokoh di Puncak, Conte Mulai Tebar Ancaman

Dari 21 pertandingan Liga Inggris, gawang Chelsea baru kebobolan 15 gol.

Liputan6.com, London - Chelsea masih menjadi kandidat kuat juara Liga Inggris 2016/2017 setelah menjalani 21 pertandingan. Namun, Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyatakan, timnya belum mencapai performa terbaik.

Bersama Conte, Chelsea berevolusi menjadi tim yang menakutkan. Usai melewati tiga laga beruntun tanpa kemenangan pada September 2016, Chelsea bangkit dan menunjukkan superioritasnya di Liga Inggris.

Tiga belas laga beruntun sempat mereka lewati dengan rekor kemenangan 100 persen. Rentetan kemenangan tersebut memang terhenti setelah Chelsea dibungkam Tottenham Hotspur 2-0. Namun, mereka kembali ke jalur kemenangan dengan mempecundangi Leicester City 3-0.

"Yang pasti, saya bangga dengan bagaimana kami bermain dan sangat penting kami di atas klasemen. Saya telah bekerja dengan pemain ini selama lima atau bulan. Seperti dengan semua tim, selalu ada ruang untuk perbaikan. Ini tak mudah, tapi dengan lebih banyak waktu, saya akan meningkatkan tim ini," kata Conte, seperti dikutip Daily Star.

Minggu (22/1/2017), Chelsea akan mencoba untuk melanjutkan tren positif mereka saat menjamu Hull City di Stamford Bridge. Jika menang, Chelsea bakal memperlebar jarak dengan Tottenham Hotspur menjadi sembilan poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Banyak Pemain

Berkat Conte pula, Chelsea menjadi tim yang tak selalu bertumpu pada torehan gol Diego Costa. Pemain berusia 28 tahun itu memang sudah mengemas 14 gol, tapi Conte juga bisa mengandalkan pemain lain seperti saat melawan Leicester.

Masih ada pemain seperti Eden Hazard yang sudah mencatatkan sembilan gol. Begitu juga dengan Pedro Rodriguez dan Willian yang masing-masing sudah mengemas lima gol. Bahkan, pemain sayap seperti Marcos Alonso pun bisa menjadi pemecah kebuntuan.

Marcos Alonso saat menjadi penentu kemenangan Chelsea di laga melawan Leicester City. (AP Photo/Rui Vieira)

"Jika Anda ingin memenangkan sesuatu dalam satu musim, Anda harus memiliki kesatuan ini. Di semua tim, saya selalu berusaha untuk membangun ini. Semangat tim adalah hal yang mendasar untuk memenangkan gelar," ungkap Conte.

"Anda butuh semangat yang bagus di antara para pemain, staf, dan seluruh orang di klub. Kami memiliki hal ini di sini. Saya bangga melihat semangat kolektif kami. Di atas itu semua, saya senang dengan pemain yang bisa membawa kami untuk bermain dengan cara ini," mantan pelatih Juventus itu menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini