Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Hull

Hingga pekan ke-21, Chelsea masih betah berada di puncak klasemen.

Liputan6.com, London - Chelsea berusaha mempertahankan identitas mereka sebagai penguasa Liga Inggris saat melakoni laga lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris melawan Hull City di Stamford Bridge, Minggu (22/1/2017) malam WIB. Tuan rumah punya kans besar untuk merebut tiga poin di depan pendukungnya.

Hingga pekan ke-21, Chelsea masih betah berada di puncak klasemen dengan raihan 52 poin. Tim besutan Antonio Conte terpaut tujuh poin dari peringkat kedua, yakni Tottenham Hotspur.

Sementara Hull City tengah berjuang untuk mendongkrak posisinya dari jurang degradasi. Saat ini The Tigers terdampar di urutan ke-18 dengan raihan 16 angka.

Jika mengacu pada rekor pertemuan kedua klub, Chelsea di atas kertas lebih diunggulkan ketimbang tamunya. Dari sembilan kali bentrok melawan Hull, The Blues tak pernah menelan kekalahan.

Kendati punya catatan sejarah yang cukup bagus, namun Chelsea dalam beberapa hari terakhir sempat diterpa isu tak sedap terkait masa depan Diego Costa. Ya, pemain berpaspor Spanyol itu digosipkan bakal hijrah ke Liga Tiongkok setelah ribut dengan Conte.

Pada pertandingan pekan ke-22 ini, kemungkinan Costa bakal diturunkan Conte. Mantan striker Atletico Madrid itu merupakan pemain yang rajin membobol gawang Hull.

"Saya pikir pemain ingin tinggal. Costa sangat senang bermain dengan kami. Rencana pindah ke Tiongkok jauh dalam pikirannya, dan ia senang tinggal di Chelsea. Itu adalah hal yang paling penting buat kami," tutur Conte, dalam konferensi pers prapertandingan.

Berikut 5 fakta menarik jelang duel kedua tim:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Chelsea tidak terkalahkan dalam sembilan pertemuan melawan Hull di Liga Inggris

2. Hull City terakhir kali menjebol gawang Chelsea di Stamford Bridge pada Agustus 2009 lalu. Adalah Stephen Hunt yang sempat mengantarkan timnya menang sebelum akhirnya tumbang dengan skor 1-2.

3. Diego Costa telah mencetak gol di tiga pertandingan sebelumnya melawan Hull di Liga Inggris.

4. Hull telah kebobolan sebanyak 10 kali dari titik putih. Sejauh ini hanya satu klub dalam sejarah Liga Inggris yang mencatatkan rapor buruk yakni Blackburn Rovers pada musim 2006/2007.

5. Hull City tercatat hanya sekali melakukan clean sheet pada Liga Inggris musim ini.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Hull City

Video Terkini