Sukses

NBA: Leonard Gemilang, Spurs Jinakkan Cavaliers

Leonard mencetak poin tertinggi sepanjang berkarier di NBA.

Liputan6.com, San Antonio- Meski tanpa dua pemain pilarnya Tony Parker dan Pau Gasol, San Antonio Spurs berhasil mengalahkan juara bertahan NBA Cleveland Cavaliers. Lewat overtime, Spurs menekuk Cavaliers 118-115, Minggu (22/1/2017) siang WIB.

Kawhi Leonard menjadi bintang lapangan. Dia mencetak 41 angka (pencapaian terbaik sepanjang karier di NBA). Power forward LaMarcus Aldridge menyusul dengan 16 poin dan 12 rebound.

Duel dua kandidat juara ini berlangsung seru sejak awal. Cavaliers merebut kuarter pertama 33-22. Spurs bangkit di kuarter dua dan hanya tertinggal setengah bola saat jeda.

Puncak keseruan terjadi di kuarter empat. Spurs yang sempat memimpin kehilangan konsentrasi di tiga menit terakhir. Tembakan tiga angka LeBron James saat laga tersisa 34,8 detik membuat skor berimbang 107-107.

Cavs berpeluang menang di waktu normal. Setelah LeBron berhasil membuat Leonard gagal mencetak angka, Cavs memegang bola di detik-detik terakhir. Sayangnya LeBron kehilangan kesimbangkan sehingga gagal menyarangkan bola.

Di masa overtime, Cavs semnpat unggul 113-111 setelah Kyrie Ivring melesakkan enam angka beruntun. Akan tetapi aksi Patty Mills dan dunk Leonard membuat Spurs unggul 118-115.

Cavs punya peluang memaksakan overtime kedua bila saja tembakan tiga angka Kevin love masuk ke ring. Di kubu Cavs, LeBron dan Irving sama-sama menyumbang 29 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini