Sukses

Juventus Vs Lazio: Kejar Hasil Maksimal

Juventus membutuhkan kemenangan untuk menjaga keunggulan dari rival.

Liputan6.com, Turin - Pemuncak klasemen Liga Italia Juventus menghadapi lawan tangguh akhir pekan ini. Mereka dijadwalkan menjamu Lazio di Juventus Stadium, Minggu (22/1/2017).

Hasil maksimal menjadi target Juventus dalam laga ini. Mereka sadar dalam posisi terjepit karena hanya unggul satu poin saja dengan AS Roma dan Napoli.

Sementara Lazio yang menduduki posisi empat, juga ingin mendongkrak posisinya. Biancoceleste kini mengumpulkan 40 poin dan berharap memangkas jarak demi menembus 3 besar klasemen.

Merupakan tantangan besa bagi Juventus untuk memetik angka masimal. Sebab, performa tim belakang agak goyah. Terakhir, Nyonya Tua harus menyerah dari Fiorentina.

Untungnya, allenatore Massimiliano Allegri tidak gentar sama sekali. Dia yakin anak asuhnya bisa kembali menemukan bentuk permainan terbaik dan sudah berada di trek yang benar untuk meraih scudetto musim ini.

"Kami selalu berpikir untuk maju. Juventus fokus membangun kualitas dan kami merasa sudah berada di jalur yang benar," kata Allegri.

"Untuk Lazio, saya harus memberikan pujian, terutama buat pelatih Simone Inzaghi. Mereka selalu bermain dengan rapi dan laga nanti akan terasa sulit buat kami," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bak Hewan Terluka

Kubu Lazio balas memuji komentar Allegri. Mereka yakin Juventus bakal mengamuk pada pertandingan nanti. Inzaghi paham lawan mereka ingin menunjukkan kemapuan setelah pekan lalu ditumbangkan Fiorentina.

"Saya tahu ini akan menjadi laga sulit. Juventus seperti hewan liar yang sedang terluka setelah kalah melawan Fiorentina," ungkapnya.

Striker Juventus, Mario Mandzukic (kanan), menghadapi Lazio pada laga Liga Italia musim lalu. (AFP/Marco Bertorello)

Rekor kandang yang mentereng milik Juventus membuat peluang Lazio mencuri angka semakin kecil. Namun, hal tersebut tidak membuat tim tamu gentar. Inzaghi justru ingin anak asuhnya tampil bersemangat meruntuhkan keangkeran Juventus Stadium.

"Lazio akan bermain terbuka menyerang. Saya melihat tim memiliki otivasi tinggi. Juventus memang tidak kalah dalam 27 laga kandang. Tapi tidak ada yang mustahil," tegasnya.

Perkiraan Pemain:
Juventus: Buffon; Alves, Barzagli, Bonucci; Asamoah; Khedira, Marchisio, Rincon, Pjanic; Dybala, Higuain.
Lazio: Marchetti; Bastos, De Vrij, Wallace; Anderson, Parolo, Biglia, Radu, Milinkovic-Savic, Luis Alberto; Immobile.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia