Sukses

4 Pemain Ini Punya Fisik Luar Biasa seperti Ronaldo

Valencia, Ibrahimovic, Lallana, dan Sanchez memiliki fisik luar biasa seperti Ronaldo.

Liputan6.com, Madrid - Selain teknik, modal Cristiano Ronaldo untuk menjadi pemain hebat adalah kemampuan fisiknya yang luar biasa. Jika tak cedera, hampir pasti bintang Real Madrid itu tampil prima sepanjang 90 menit.

Bahkan, Ronaldo masih sanggup menunjukkan kelebihannya tersebut meski sudah berusia 31 tahun. Fisiknya memang tak lagi seperti dulu. Namun, ia masih menjadi salah satu yang terbaik jika dibandingkan pemain-pemain dunia saat ini.

Salah satu yang paling menonjol adalah lompatannya yang melebihi ukuran biasa pemain lainnya. Ia juga memiliki kecepatan layaknya macan kumbang. Bahkan, ia selalu memiliki cara untuk menghadapi tekel.

Karena hal tersebut, Ronaldo menjadi salah satu pemain yang kerap menjadi sasaran pelanggaran. Rata-rata ia mendapatkan pelanggaran di daerah kotak penalti setidaknya dua kali per pertandingan. Namun, ada empat pemain yang juga memiliki fisik hebat seperti Ronaldo. Berikut daftarnya versi Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

4. Antonio Valencia

Ada banyak kata-kata untuk menggambarkan kemampuan pemain sayap Manchester United (MU) ini. Salah satu kata yang tepat untuk mewakilinya adalah monster. Valencia dikenal sebagai pemain yang memiliki kekuatan fisik luar biasa.

Jose Mourinho sebut Antonio Valencia sebagai bek kanan terbaik di Manchester United. (Manchester United)

Ia sanggup bertahan sekaligus menyerang dalam jarak waktu yang singkat. Di musim 2016/2017, ia sudah memainkan peran sebagai bek sayap dalam 23 pertandingan. Ia menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan.

Kecepatannya dan kemampuannya mengambil keputusan tepat waktu menjadi salah satu senjata andalannya. Ia memenangkan 2,4 tekel per pertandingan dan melakukan intersep lebih dari 1,5 kali per 90 menit.

Selama ada Valencia, jarang sekali sisi kanan pertahanan MU dieksploitasi lawan. Itu mengapa Jose Mourinho begitu senang kepadanya. Bahkan, Mourinho menyebutnya sebagai bek kanan terbaik di dunia dan memberikan hadiah berupa perpanjangan kontrak satu tahun.

3 dari 5 halaman

3. Zlatan Ibrahimovic

Seperti yang pernah dikatakan dalam banyak kesempatan, Ibrahimovic adalah salah satu contoh pemain yang tak habis dimakan usia. Di usia 35 tahun, ia masih sanggup menjadi salah satu penyerang yang menakutkan.

Bomber Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic. (AP Photo/Dave Thompson)

Ia pun selalu meraih kesuksesan di setiap klub yang dibelanya. Bahkan, usai meninggalkan Malmo FF, ia selalu mampu memenangkan gelar liga bersama klubnya. Kini, magisnya itu dinanti para pendukung MU.

Meski tak lagi aktif seperti saat masih muda, Ibrahimovic masih mampu memenangkan satu duel udara per laga. Posturnya yang besar juga membuat pemain asal Swedia itu kerap memenangi duel-duel fisik.

Ibrahimovic sendiri memang telah melatih kekuatan fisiknya sebagai seorang taekwondoin. Ilmu tersebut digabungkan dengan kemampuannya saat mengolah bola. Itu yang membuat Ibrahimovic kerap menciptakan gol-gol akrobatik dalam posisi yang sulit.

4 dari 5 halaman

2. Adam Lallana

Sosok yang masuk daftar ini tak melulu seorang pemain yang memiliki perut six pack atau postur kekar. Buktinya, Lallana tetap layak dimasukkan dalam daftar tersebut. Ia mungkin tak secepat Valencia atau sekuat Ibrahimovic, tapi fisiknya benar-benar luar biasa.

Adam Lallana (Reuters/Darren Staples)

Ia adalah tokoh sentral sejak Liverpool dilatih Jurgen Klopp. Layaknya mesin permainan, ia pun mampu berlari di atas 10 km di setiap pertandingan. Catatan terbaiknya di Liga Inggris musim ini adalah berlari 12,5 km saat Liverpool melawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane.

Lalu, ia juga sempat mencakup jarak 13,72 km saat Liverpool melawan West Ham United di Anfield. Dalam 90 menit, tak ada pemain Liverpool yang bisa melakukan hal tersebut. Ia juga mampu memenangkan dua tekel di setiap pertandingan dan terlibat dalam 14 gol dari 19 laga di liga.

5 dari 5 halaman

1. Alexis Sanchez

Sanchez kerap digambarkan sebagai seorang Superman. Ia memiliki kemampuan berlari layaknya singa hutan dan pulih dari cedera dalam waktu yang lebih cepat dari pemain biasanya. Padahal, sekilas Sanchez tidak terlihat sebagai pemain yang kuat.

Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez. (AFP/Ian Kington)

Salah satu buktinya adalah cedera yang didapat saat jeda internasional. Kala itu, seharusnya Sanchez harus beristirahat setidaknya satu bulan. Anehnya, ia kembali ke Arsenal dalam kondisi yang baik-baik saja.

Ia juga menjadi pemain Arsenal yang menyisir hampir semua sisi di lapangan. Kekuatan fisiknya terlihat dari postur kekar dan perut yang six pack. Soal stamina, tak ada pemain Arsenal yang bisa menyamainya.

Seperti Ronaldo, ia juga kerap menghasilkan 1,5 tekel per pertandingan. Terlebih, ia juga dibekali kemampuan mencetak gol. Dari 27 laga di musim ini, ia sudah mengoleksi 16 gol dan 13 assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.