Sukses

3 Gol Terbaik Rooney bersama MU

Pilihan gol terbaik Rooney setelah menjadi top skor sepanjang masa MU.

Liputan6.com, Manchester - Sebanyak 250 gol sudah Wayne Rooney persembahkan bagi Manchester United (MU). Proses, lokasi, dan panggungnya pun berbeda-beda.

Mulai tendangan akrobatik hingga sentuhan pelan. Di Old Trafford atau International Stadium Yokohama. Dan dilakukan di ajang pembuka musim seperti Community Shield atau final Liga Champions.

Semua gol tersebut membawa Rooney menjadi top skor sepanjang masa MU. Sosok berusia 31 tahun itu melakukannya melalui tendangan bebas indah ke gawang Stoke City, Sabtu (21/1/2017). Dengan begitu, Rooney melampaui rekor Sir Bobby Charlton yang bertahan 44 tahun.

"Saya sangat bangga dan terhormat. Saya tidak pernah membayangkan bisa melakukannya ketika bergabung dengan MU," kata Rooney, dilansir Sky Sports.

Di antara jumlah itu, ada tiga gol Rooney yang mencolok perhatian. Seperti apa proses gol-gol tersebut? Inilah penjabarannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

vs Manchester City

Menjadi pilihan pertama mayoritas publik sebagai gol terbaik Rooney. Tendangan akrobatik Rooney membawa MU meraih kemenangan 3-2 atas rival sekota Manchester City di Liga Inggris, Februari 2011.

"Pemain enggan ambil risiko di laga sebesar derby. Maka tidak heran kebanyakan laga berakhir imbang. Tapi Rooney berani dan hasilnya adalah gol berkualitas tinggi," mantan bek Liverpool Phil Thompson.

3 dari 4 halaman

vs Newcastle United

Langsung menyambar bola sebelum menyentuh tanah. Eksekusi Rooney membantu MU berjaya 2-1 pada pertandingan Liga Inggris, April 2005.

"Rooney berdebat dengan wasit sebelum melepas tendangan itu. Saya kira dia melampiaskan amarahnya ke bola. Hasilnya adalah tendangan melengkung yang tidak mungkin diantisipasi kiper," ujar eks bek Liverpool Jamie Carragher.

4 dari 4 halaman

vs West Ham United

Rooney melihat kiper lawan jauh meninggalkan sarangnya. Dia kemudian menyambar bola dari jarak tengah lapangan. Golnya membantu MU menang 2-0 di Liga Inggris, Maret 2014.

"Yang membuat saja terkesan bukan hanya jaraknya. Tapi karena dia langsung menendang. Ini menunjukkan penyelesaian akhir luar biasa," kata mantan striker Arsenal Thierry Henry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU