Sukses

Klub Tiongkok Siap Gaji Bintang MU Rp 16 M Seminggu

Jika mau pindah, bintang MU ini akan memecahkan rekor gaji termahal.

Liputan6.com, Beijing- Klub kaya Tiongkok rupanya belum menyerah mengejar bintang Manchester United (MU) Wayne Rooney. Demi merayu Rooney, tawaran gaji super mewah disiapkan. Rooney akan jadi pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia jika pindah ke Tiongkok.

The Sun melaporkan sebuah klub Tiongkok yang tidak disebutkan namanya sedang mempersiapkan tawaran kepada Rooney. Mereka siap membayar pemain nasional Inggris itu satu juta pound (Rp 16 miliar) per minggu.

Tawaran mewah ini diharapkan akan membuat eks pemain Everton itu tergoda pindah ke Tiongkok musim panas nanti. Pasalnya gaji yang diterima Rooney lebih dari tiga kali lipat dibanding yang diberikan MU sebesar 300.000 pound per pekan.

Andai Rooney menerima pinangan tersebut, dia akan mengalahkan rekor Carlos Tevez sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia sebesar 615.000 pound per minggu dari Shanghai Shenhua.

Rooney diperkirakan akan bersedia pergi dari MU. Target Rooney telah tercapai. Dia baru saja memecahkan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa MU yang sebelumnya dipegang Sir Bobby Charlton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pergi Musim Panas

Musim ini pria 31 tahun itu juga sudah tidak lagi jadi langganan starter. Manajer MU Jose Mourinho sering mencadangkan Rooney.

"Meski dia masih memiliki satu tahun tersisa pada kontraknya, ini merupakan waktu yang bagus untuk pergi karena dia sekarang merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub. Dia mungkin akan meneken kontrak dua tahun di Tiongkok dan akan mendapat lebih banyak ketimbang yang didapatnya sepanjang membela MU," kata seorang sumber MU kepada The Sun.

Rooney sangat populer di Tiongkok sehingga klub-klub negeri Tirai Bambu sangat ingin merekrutnya. Beijing Guoan pernah mengajukan penawaran yang ditolak oleh Rooney. Klub Tiongkok lain yang berminat adalah Guangzhou Evergrande.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney