Sukses

Prediksi Chelsea Vs Hull City: Duel Pelatih Berkualitas

Liputan6.com, London - Chelsea di atas angin saat menjamu Hull City di Stamford Bridge, Minggu (22/1). The Blues ingin menjauh dari pesaingnya dengan meraih kemenangan dalam pertandingan nanti.

Tetapi, tuan rumah juga perlu waspada dengan tim tamu yang memiliki pelatih baru, Marco Silva. Bersama Silva, Hull memang baru meraih satu kemenangan di Liga Inggris, atau total dua kemenangan dari tiga pertandingan.

Tetapi, rapor pelatih asal Portugal itu hampir menyamai Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Baik Conte maupun Silva sama-sama memiliki nilai rata-rata dua setengah poin per pertandingan, dari total 65 laga terakhir di liga.

Conte sendiri sebelum ke Inggris menghabiskan dua musim bersama Juventus di Serie A dengan memberikan dua gelar scudetto. Sementara Silva, setelah meraih gelar divisi kedua Liga Portugal dan membantu mencapai kualifikasi Liga Europa bersama Estoril, pelatih 39 tahun itu memberikan trofi Piala Portugal kepada Sporting Lisbon. Sebelum pada musim lalu meraih gelar Liga Yunani dengan Olympiacos.

Pada Sabtu (14/1) pekan lalu, Silva sukses menjalani debutnya dengan manis setelah menang 3-1 atas Bournemouth. Kemenangan itu merupakan yang ke-51 bagi pelatih kelahiran Lisbon ini sejak awal 2014/15 dengan rata-rata 2,52 poin per laga. Hanya berbeda sedikit dengan Conte (2,57) dalam 65 pertandingan yang hampir sama.



Kendati demikian, pria yang dijuluki Mini Mourinho itu tidak menunjukkan tanda merasa merendah saat kembali ke Samford Bridge setelah dua tahun lalu saat melakoni Liga Champions dengan Sporting. Menurut Silva, Conte telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik, dan Chelsea tim terbaik, karena berada di puncak klasemen.

"Tapi saya tidak ingin berbicara banyak tentang tim lain, tentang apa yang Conte lakukan. Saya harus melakukan pekerjaan saya, dan mengubah apa yang saya inginkan untuk tim saya," ujar Silva.



Meski diunggulkan, Conte tidak akan menganggap remeh Hull yang berada di zona degradasi. Conte juga menyadari, perubahan pelatih bisa memberi dampak signifikan untuk Hull, sehingga membuka peluang menyulitkan timnya.

"Jika Anda pikir ini tipe pertandingan yang mudah, Anda membuat kesalahan besar, dan Anda bisa membayar itu pada akhir musim. Hull tim yang bagus. Mereka mengganti pelatih, dan biasanya Anda memiliki reaksi yang hebat dari pemain," Conte menimpali.

Prediksi susunan pemain:

 

Artikel Selanjutnya
Klasemen ICC: Barcelona Gusur MU
Artikel Selanjutnya
ICC: 5 Gol Hujani Laga PSG Vs Juventus