Sukses

Prediksi Arsenal Vs Burnley: Momentum The Gunners Salip Tottenham

Liputan6.com, London - Arsenal akan melakoni laga penting di pekan ke-22 Liga Inggris. Mereka dijadwalkan menghadapi tim papan tengah, Burnley di Emirates Stadium, Minggu, 22 Januari 2017.

Saat ini, The Gunners punya koleksi 44 poin dan duduk di posisi empat klasemen sementara. Dengan hasil kurang memuaskan yang didapat dua tim di atasnya, Tottenham Hotspur dan Liverpool, pasukan London Utara kini punya kans besar melesat ke posisi dua.

Tentu ini sebuah kesempatan yang tidak boleh disia-siakan, mengingat begitu ketatnya persaingan untuk masuk ke zona teratas.

Model besar dimiliki Arsenal menghadapi Burnley. Dalam lima pertemuan terakhir, anak-anak asuh Arsene Wenger selalu mendulang kemenangan. Selain itu, kepercayaan diri Arsenal juga sedang melambung, sebab pekan kemarin mereka berhasil memetik kemenangan besar, 4-0 atas Swansea City.

Jelang laga, Wenger menekankan kepada timnya agar selalu menjaga fokus. Dia juga berharap para pemain selalu dalam kondisi bugar karena sekarang kompetisi sudah mulai memasuki masa-masa krusial.



"Seluruh pemain harus fokus memberikan yang terbaik. Sekarang kami menghadapi momen-momen penting. Semoga para pemain berada dalam kondisi bagus," kata Wenger.

Untuk Burnley, mereka diketahui duduk di posisi dua klasemen sementara. Tim asuhan Sean Dyche tersebut telah mengumpulkan 26 poin.

Meski performanya masih labil, namun belakangan mereka sudah ada perbaikan. The Clarets tiga kali menang dan hanya sekali tumbang dalam empat laga terakhir.



Kabar baik bagi Arsenal. Dalam laga nanti bomber Olivier Giroud yang dalam beberapa pertandingan terakhir selalu mencetak gol, dipastikan bisa bermain setelah sempat kabarkan mengalami masalah engkel.

Burnley juga mendapat berita bagus. Trio pemain Dean Marney, Ashley Barnes dan Johann Berg Gudmundsson, yang absen tengah pekan kemarin di Piala FA, karena masalah cedera, kemungkinan sudah bisa tampil. Sayangnya, winger Scott Arfield tetap absen karena masih belum pulih.

Prediksi susunan pemain:

Arsenal: Cech, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal, Ramsey, Xhaka, Sanchez, Ozil, Iwobi, Giroud.

Burnley: Heaton, Ward, Mee, Keane, Lowton, Defour, Hendrick, Marney, Boyd, Barnes, Gray.