Sukses

Prediksi Arsenal Vs Burnley: Momentum The Gunners Salip Tottenham

Jika menang, Arsenal bakal menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Arsenal akan melakoni laga penting di pekan ke-22 Liga Inggris. Mereka dijadwalkan menghadapi tim papan tengah, Burnley di Emirates Stadium, Minggu, 22 Januari 2017.

Saat ini, The Gunners punya koleksi 44 poin dan duduk di posisi empat klasemen sementara. Dengan hasil kurang memuaskan yang didapat dua tim di atasnya, Tottenham Hotspur dan Liverpool, pasukan London Utara kini punya kans besar melesat ke posisi dua.

Tentu ini sebuah kesempatan yang tidak boleh disia-siakan, mengingat begitu ketatnya persaingan untuk masuk ke zona teratas.

Model besar dimiliki Arsenal menghadapi Burnley. Dalam lima pertemuan terakhir, anak-anak asuh Arsene Wenger selalu mendulang kemenangan. Selain itu, kepercayaan diri Arsenal juga sedang melambung, sebab pekan kemarin mereka berhasil memetik kemenangan besar, 4-0 atas Swansea City.

Jelang laga, Wenger menekankan kepada timnya agar selalu menjaga fokus. Dia juga berharap para pemain selalu dalam kondisi bugar karena sekarang kompetisi sudah mulai memasuki masa-masa krusial.



"Seluruh pemain harus fokus memberikan yang terbaik. Sekarang kami menghadapi momen-momen penting. Semoga para pemain berada dalam kondisi bagus," kata Wenger.

Untuk Burnley, mereka diketahui duduk di posisi dua klasemen sementara. Tim asuhan Sean Dyche tersebut telah mengumpulkan 26 poin.

Meski performanya masih labil, namun belakangan mereka sudah ada perbaikan. The Clarets tiga kali menang dan hanya sekali tumbang dalam empat laga terakhir.



Kabar baik bagi Arsenal. Dalam laga nanti bomber Olivier Giroud yang dalam beberapa pertandingan terakhir selalu mencetak gol, dipastikan bisa bermain setelah sempat kabarkan mengalami masalah engkel.

Burnley juga mendapat berita bagus. Trio pemain Dean Marney, Ashley Barnes dan Johann Berg Gudmundsson, yang absen tengah pekan kemarin di Piala FA, karena masalah cedera, kemungkinan sudah bisa tampil. Sayangnya, winger Scott Arfield tetap absen karena masih belum pulih.

Prediksi susunan pemain:

Arsenal: Cech, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal, Ramsey, Xhaka, Sanchez, Ozil, Iwobi, Giroud.

Burnley: Heaton, Ward, Mee, Keane, Lowton, Defour, Hendrick, Marney, Boyd, Barnes, Gray.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsenal vs Burnley

  • Burnley

Video Terkini