Sukses

Prediksi Palermo Vs Inter Milan: Mimpi Mengejar Scudetto

Inter masih mendambakan takhta Liga Italia.

Liputan6.com, Palermo - Inter Milan masih memendam ambisi meraih scudetto musim ini. Meski terkesan mustahil, mereka akan coba mewujudkannya dengan meraih kemenangan atas Palermo di Stadio Renzo Barbera, Minggu (22/1/2017).

Ambisi Inter terlihat melalui bek Joao Miranda. Dia menyatakan titel Liga Italia musim ini bukan sesuatu yang mustahil. Terlebih lagi, jarak Inter dengan penguasa klasemen Juventus hanya sembilan poin.

Meski Juventus memiliki tabungan satu pertandingan, Miranda menolak untuk menyerah. Pemain asal Brasil itu pun siap membawa tim mencapai posisi setinggi mungkin pada akhir musim nanti.

“Kami tahu itu akan sulit untuk finis di posisi puncak. Tetapi, selama hitungan matematis masih mungkin, kami harus bertujuan ke puncak. Secara realistis, tujuan kami adalah lolos ke Liga Champions,” ujar Miranda dikutip Football Italia.

Optimisme mantan pemain Atletico Madrid itu berdasarkan komposisi skuat I Nerazzurri yang dianggap mumpuni dan layak berada di papan atas. Ditambah lagi, kedatangan pelatih Stefano Pioli yang mampu mengubah Inter menjadi tim yang kembali diperhitungkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sentuhan Emas Pioli

Dari sudut pandang Miranda, Pioli membawa sesuatu yang Inter butuhkan sebagai tim. Dia berhasil membuat tim biru hitam itu kuat secara taktik dan mental. Menurut Miranda, Inter bisa mengikuti jejak Juventus yang terlebih dahulu bertransformasi hingga kuat seperti sekarang.

“Pioli membuat kami bermain bersama sebagai sebuah tim. Saya pikir Inter bisa bisa mencapai level Juventus. Kami memiliki kualitas untuk membuktikannya,” ucap Miranda.

Inter Milan mengalami peningkatan signifikan sejak ditangani Stefano Pioli. (AP/Luca Bruno)
Menghadapi Palermo, Inter semestinya tidak kesulitan berjaya. Apalagi performa keduanya sangat timpang. Jika Inter selalu menang di lima laga terakhir, Palermo hanya sekali meraih hasil positif dengan jumlah partai sama.

Dengan rapor tersebut, Inter kembali terlibat persaingan tiket kompetisi Eropa. Sebaliknya, Palermo terancam degradasi. "Saya tidak mau bicara buruk tentang Palermo. Saya hanya sebentar di sana sehingga tidak bisa memberi penilaian tentang situasi mereka,” kata Pioli, yang dipecat Palermo meski baru melakoni dua pertandingan pada musim 2011-2012.

Perkiraan Pemain
Palermo: Posavec; Cionek, Gonzalez, Goldaniaga; Rispoli, Gazzi, Jajalo, Henrique, Aleesami; Nestorovski, Quaison

Inter Milan: Handanovic; D’Ambrosio, Murillo, Miranda, Ansaldi; Brozovic, Gagliardini; Candreva, Mario, Perisic; Icardi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini