Sukses

Jokowi Kalahkan Menpora di Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017

Dari enam seri babak kualifikasi, Presiden Jokowi berhasil mengalahkan Menpora.

Liputan6.com, Bogor - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi mengikuti Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017, Minggu pagi (22/1/2017)  di Lapangan Pusdik Zeni, Kota Bogor, Jawa Barat.

Presiden dengan mengenakan jaket warna hitam dan berkalungkan nomor dada peserta dengan angka 16, tiba di Lapangan Pusdik Zeni sekitar pukul 09.30 WIB. Dia tiba didampingi Menpora Imam Nahrawi, Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar.

Jokowi duduk di sebelah Menpora sembari menanti gilirannya bertanding. Dia tampak mengamati pertandingan babak final kategori sebelumnya yang telah bertanding sejak kemarin.

Giliran kelas eksklusif dimulai, Presiden Jokowi dan Menpora bersama 31 pemanah lainnya mulai mempersiapkan peralatan panahnya dengan didampingi pelatihnya masing-masing. Sebelum memasuki babak kualifikasi, Presiden dan pemanah yang lain mendapat kesempatan tiga seri untuk melakukan percobaan.

Di seri pertama, anak panah yang dilepaskan Jokowi masih sering meleset dari sasaram.

Giliran babak kualifikasi, Presiden, Menpora dan peserta lainnya mulai serius mengikuti loma. Beberapa bidikan pun ada yang mengenai titik kuning, biru atau meleset tidak mengenai sasaran.

Para penonton bersorak ketika anak panah yang dilepaskan Presiden hampir mengenai sasaran titik kuning. Hingga akhir babak kualifilasi, Presiden Jokowi berhasil mengumpulkan skor 107, sementara Menpora 100.



"Saya hanya penyemangat saja, ternyata memanah dibutuhkan konsentrasi yang cukup tinggi untuk bisa memenuhi target sasaran dengan pas," kata Jokowi usai pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.