Sukses

Ujian Lorenzo Pertahankan Rekor Apik di MotoGP Qatar

Mata tertuju pada Lorenzo yang biasanya tampil gemilang di MotoGP Qatar, kini mengendarai Ducati.

Liputan6.com, Madrid - Penikmat MotoGP semakin tak sabar menantikan aksi idola mereka selama mengaspal di ajang kuda besi, termasuk rivalitas Valentino Rossi, Maverick Vinales, Jorge Lorenzo, dan sang juara bertahan Marc Marquez. Akankah pertempuran tersebut bakal berlangsung di musim ini?

Grand Prix Qatar pada 26 Maret 2017 mendatang, akan menjadi pembuka pagelaran MotoGP 2017. Ada beberapa pembalap yang mempunyai catatan bagus di Sirkuit Losail, Qatar, sebut saja Lorenzo.

Sejak sirkuit dengan panjang 5.380 km itu masuk kalender MotoGP pada 2004 lalu, Lorenzo tidak pernah kehilangan kesempatan untuk berada di podium. Total juara dunia tiga kali di kelas utama MotoGP ini hanya dua kali terpeleset di luar podium (2014-2015) di tiga kelas berbeda.

Belum lagi melihat catatan Lorenzo pada tahun lalu mengingat dia adalah juara bertahan di Sirkuit Losail. Pembalap yang dikenal dengan julukan X-Fuera sebenarnya bukan satu-satunya joki kuda besi yang tampil kompetitif di trek yang memiliki 16 tikungan tersebut.

Rossi, Marquez, Andrea Iannone, dan Andrea Dovizioso merupakan pembalap yang selalu tampil maksimal di seri perdana tersebut. Itu sebabnya The Doctor mengklaim jika pertempuran di musim ini akan berlangsung sengit dan penuh drama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lorenzo Dapat Perhatian Rossi

"Balapan pertama di Qatar akan menjadi sangat kompetitif di mana Ducati selalu baik. Ini akan menjadi musim yang sangat menarik, tiga pembalap top berubah tunggangan motor, terutama Lorenzo," terang Rossi, seperti dikutip dari AS, Minggu (22/1/2017).

Kepindahannya itu sangat bersejarah mengingat dia telah sembilan tahun berada di Yamaha dan sekarang beralih ke Ducati. Sementara Iannone di Suzuki," ucapnya.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini