Sukses

Eibar vs Barcelona: Faktor Lapangan Jadi Ganjalan

Barcelona membawa bekal kepercayaan diri tinggi, yakni kemenangan dalam tiga laga beruntun.

Liputan6.com, Eibar - Barcelona akan melanjutkan kiprah di La Liga. Akhir pekan ini mereka dijadwalkan bertandang ke markas Eibar di Estadio Municipal de Ipurua, Minggu dini hari WIB (22/1/2017).

Misi Barcelona sudah tentu meraih tiga poin. Mereka membutuhkan kemenangan demi kembali memepet Sevilla dan Real Madrid, di posisi puncak serta kedua klasemen sementara.

Dalam lawatan itu, Barcelona membawa bekal kepercayaan diri tinggi, yakni kemenangan dalam tiga laga beruntun. Termasuk pada tengah pekan menghadapi Real Sociedad di ajang Copa del Rey.

Namun, jelang pertandingan, pelatih Barcelona punya satu kecemasan. Anehnya, itu bukan terkait dengan performa kubu lawan, melainkan lapangan di Eibar.

"Saya cemas soal lapangan karena ramalan cuaca. Ketika kondisi bagus, maka sepakbola bisa dimainkan dengan bagus juga," kata Enrique.

Untuk Eibar, saat ini mereka duduk di posisi sembilan klasemen. Anak asuh Jose Luis Mendilibar ini, sudah mengumpulkan 26 poin, sama seperti Espanyol yang parkir tepat di bawahnya.

Terakhir Eibar berhasil menang atas Sporting Gijon. Sayangnya, jika menilik lebih jauh, performa mereka terbilang masih labil. Dalam lima laga terakhir, mereka dua kali kalah dan dua kali imbang.

Kabar buruk bagi Barcelona, pada pertandingan melawan Eibar mereka tidak diperkuat Andres Iniesta yang mengalami cedera. Begitu juga dengan Javier Mascherano yang terpaksa absen karena akumulasi kartu.

Sementara, Eibar kemungkinan tidak memainkan Kike dan Ivan Ramis yang dibekap cedera. Sementara  Anaitz Arbilla kondisi masih meragukan.

Prakiraan susunan pemain:

Eibar: Riesgo; Capa, Lejeune, Mauro dos Santos, Luna; Escalante, Dani Garcia; Leon, Adrian Gonzalez, Inui; Enrich.

Barcelona : Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Busquets, Andre Gomes, Rakitic; Lionel Messi, Suarez, Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Eibar

Video Terkini