Sukses

Rayu Griezmann, MU Tawarkan Kostum Nomor Punggung 7

Griezmann bakal membuat MU merogoh kocek hingga 100 juta pounds.

Liputan6.com, Manchester - Ketertarikan Manchester United (MU) kepada penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, begitu besar. Berbagai cara bakal dilakukan MU untuk mendaratkan peraih Sepatu Emas Piala Eropa 2016 tersebut.

MU berniat menjadikan Griezmann sebagai penerus Zlatan Ibrahimovic yang tak lagi muda. Meski masih tajam, cepat atau lambat MU akan segera berpisah dengan Ibrahimovic (35). Karena itu, kehadiran Griezmann sangat dibutuhkan untuk menggantikan peran penyerang asal Swedia itu.

Oleh karena itu pula, tawaran besar sudah disiapkan manajemen MU agar Atletico mau melepas Griezmann. Tak hanya itu, menurut laporan yang dilansir Manchester Evening News, MU juga bakal memberikan nomor keramat untuk penyerang berusia 25 tahun tersebut.

Seperti diketahui, nomor keramat di MU adalah angka 7. Nomor ini pernah dipakai para legenda seperti George Best, Bryan Robson, David Beckham, Eric Cantona, dan Cristiano Ronaldo.

Kebetulan, Griezmann juga mengenakan nomor 7 di timnas Prancis dan Atletico. Dia juga penggemar berat Beckham. Tentu, akan menjadi sebuah kehormatan bagi Griezmann jika bisa mengenakan kostum sama seperti idolanya tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Griezmann

Saat ini tak ada yang mengenakan nomor punggung 7 MU menyusul penjualan Memphis Depay ke Olympique Lyon. MU pun bakal mencoba untuk menawarkan hal tersebut lewat koneksi Paul Pogba, rekan senegara Griezmann di Prancis.

Jika transfer ke MU terealisasi, besar kemungkinan Griezmann bakal bersandingan dengan Pogba dalam daftar pemain termahal di dunia. Pasalnya, Atletico baru mau melepas talenta terbaiknya itu jika ada tawaran 100 juta pounds atau sekitar Rp 1,6 triliun.

Striker Atletico Madrid asal Prancis, Antoine Griezmann. (AFP/Michael Buholzer)
Griezmann sudah mencuri perhatian sejak ia masih di Real Sociedad. Ketajamannya mulai terlihat sejak musim 2013-2014. Dari 50 laga, ia membukukan 20 gol. Musim panas 2014, ia direkrut Atletico dengan biaya 25 juta pounds.

Ketajamannya kian menjadi-jadi setelah berseragam Atletico. Tercatat, ia sudah mengoleksi 70 gol dan 20 assist dari 133 laga. Kontribusinya membawa Atletico memenangkan Piala Super Spanyol 2014 dan menjadi finalis Liga Champions 2015-2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini