Sukses

City Tak Diberi Penalti, Guardiola Ogah Salahkan Wasit

Manajer City, Pep Guardiola, enggan menyalahkan kepemimpinan Andre Marriner.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City gagal mengamankan tiga poin saat menjamu Tottenham Hotspur, Sabtu (21/1/2017) malam. Pada laga tersbeut, City hanya mampu bermain imbang 1-1.

Sejumlah kalangan menilai bahwa City sejatinya bisa memetik tiga poin. Insiden yang melibatkan Sterling dan Kyle Walker, disebut oleh sebagian kalangan, bisa berakhir pada hadiah penalti untuk tuan rumah.

Namun sial, wasit tidak menganggap kejadian tersebut sebagai bentuk  pelanggaran yang dilakukan pemain belakang tim tamu.

Kendati ada yang menganggap City dirugikan, namun manajer City, Pep Guardiola, enggan menyalahkan kepemimpinan Andre Marriner.

Meski gagal memetik tiga poin, Pep mengaku tidak terlalu memermasalahkannya.”Tidak masalah. Kami memiliki argumen yang sama melawan Chelsea. Tapi kami kalah karena kami kehilangan banyak peluang,” kata Pep dilansir Sky Sports.

Mantan manajer Barcelona itu terkesan menganggap bahwa protes yang dilakukan saat pertandingan berlangsung, tidak akan berdampak banyak. Namun demikian, dia berharap keputusan wasit tersebut menjadi poin tersendiri yang akan dibahas oleh organisais wasit di Liga Inggris.

“Aturan di sini adalah aturan. Mungkin suatu hari, Mike Riley (general manager dari profesional Pertandingan Pertandingan Pejabat) akan menjelaskan kepada saya. Ketika ia [Sterling] ditekan, aku tidak mengerti,” jelas menajer berkepala plontos itu.

Di luar insident tersebut, Pep menilai City sudah bermain cukup bagus. Namun sayang, sejumlah peluang yang diciptakan pasuaknnya, tidak mampu untuk mengamankan tiga poin di depan pendukung sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini