Sukses

Ikut Balap Mobil 3 Roda, Eks Rekan Rio Haryanto Nyaris Celaka

Rekan Rio Haryanto itu bersenggolan dengan pembalap F1, Felipe Massa.

Liputan6.com, Miami - Mantan rekan balap Rio Haryanto di Manor Racing, Pascal Wehrlein nyaris celaka. Dia mengalami kecelakaan hebat saat tampil pada balapan Race of Champions, Minggu (22/1/2017).

Saat sedang balapan di Marlins Park, Miami, Wehrlein kehilangan kendali hingga menabrak dinding pembatas. Pembalap Formula 1 dari tim Sauber itu menyenggol pembalap F1 lainnya, Felipe Massa.

Kerasnya tabrakan membuat mobil Polaris Slingshot Wehrlein yang memiliki tiga roda itu hancur berantakan. Mobil yang dikendarai Wehrlein itu sempat terguling beberapa kali.

Untungnya, Wehrlein lolos dari maut. Dia keluar dari mobil tanpa cedera yang berarti. Lolos dari maut, pembalap asal Jerman itu memutuskan mundur dari Race of Champions.

"Saya sangat sedih mundur dari ajang ini. Saya sangat ingin membalap, tapi dokter menyarankan saya untuk beristirahat. Jadi, saya memilih untuk mengikuti saran mereka," kata Wehrlein, dikutip dari Motor Sport.

Kondisi mobil Pascal Wehrlein saat kecelakaan di Miami. (istimewa)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lindas Ban Massa

Wehrlein sendiri mengaku heran dirinya bisa bersenggolan dengan Massa. Namun, dia mengakui kalau ban mobil bagian debannya melindas ban mobil milik Massa.

"Entah bagaimana itu bisa terjadi. Mungkin saya melindas bannya dan itu membuat saya terguling. Yang terpenting, kami berdua tidak apa-apa," ujar pembalap berusia 23 tahun itu.

Pembalap akademi Mercedes tersebut merasa tidak nyaman saat balapan Race of Champions. Wehrlein ingin melupakan kecelakaan tersebut untuk menyambut Formula 1 2017.

"Ini tidak lebih dari sedikit rasa tidak nyaman tapi prioritas utama saya di tahun ini adalah musim Formula 1 saya," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini