Sukses

Costa Cetak Gol, Chelsea Tekuk Hull City di Stamford Bridge

Chelsea menang 2-0 melawan Hull City pada Minggu (23/1/2017) malam.

Liputan6.com, London - Chelsea berhasil menjauhkan diri dari kejaran Arsenal di klasemen Liga Inggris setelah menang 2-0 melawan Hull City pada Minggu (23/1/2017) malam. Dua gol The Blues dicetak oleh Diego Costa dan Gary Cahill.

Sebelum pertandingan ini digelar rival sekota Chelsea, Arsenal baru saja menang 2-1 atas tamunya Burnley di Emirates Stadium. Hasil tersebut membuat jarak kedua tim hanya terpaut lima poin.

Striker Diego Costa kembali dimainkan manajer Chelsea, Antonio Conte usai disimpan dalam partai tandang mereka ke Leicester pekan lalu. Melawan Hull City, pemain asal Spanyol tersebut menggenapkan penampilan ke-100 bersama klub sejak dibeli pada 2014 lalu.

Baru 15 detik laga Chelsea versus Hull City digelar, Costa langsung membuat penjaga gawang Eldin J akupovic kerepotan. Dia melepaskan tembakan dari depan kotak penalti, namun masih menyamping ke sisi kanan.

Babak pertama diwarnai insiden tabrakan antara gelandang Hull, Ryan Mason dengan Gary Cahill di menit ke-21. Sempat mendapat perawatan di lapangan, akhirnya Mason ditandu keluar dan pelatih Marco Silva menggantinya dengan David Meyler.

Gol yang ditunggu-tunggu fans Chelsea akhirnya tercipta dengan dramatis dari kaki Costa. Sang pemain mencetak gol di menit ke 45+7 perpanjangan waktu lewat assist mendatar Victor Moses. Skor tak berubah 1-0 hingga babak pertama usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, tim tamu lebih ngotot dan melepaskan peluang berbahaya dalam 20 menit pertama. Full back Michael Dawson melepaskan tembakan ke tiang dekat tapi kiper Thibaut Courtois masih bisa menepisnya.

Gol kedua Chelsea terjadi dari kerja sama Cesc Fabregas dengan Gary Cahill yang berdiri bebas di depan gawang Hull City. Crossing Fabregas disambut dengan sundulan tipis Cahill hingga skor berubah 2-0 pada menit ke-81.

Wasit Neil Swarbrick memberikan dua menit perpanjangan waktu namun hasil tak berubah untuk kemenangan Chelsea. Kemenangan ini membuat The Blues tak terkalahkan melawan Hull City di sembilan pertemuan terakhir di Liga Inggris.

Berikut susunan pemain Chelsea vs Hull City.

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill (c); Moses, Kante, Matic, Alonso; Pedro (Willian 71), Diego Costa(Batshuayi 87), Hazard (Fabregas 71).

Hull City: Jakupovic; Maguire, Dawson, Davies (Niasse 59), Elabdellaoui; Mason (Meyler 21), Huddlestone, Clucas, Robertson; Evandro, Hernández (Diomande 75).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini