Sukses

Babak 1: Tendangan Jarak Jauh Suarez Bawa Barcelona Ungguli Eibar

Gol Barcelona dicetak oleh pemain pengganti, Denis Suarez.

Liputan6.com, Eibar - Barcelona unggul 1-0 atas Eibar pada babak pertama di Estadio Municipal de Ipurua, Senin (23/1/2017) dini hari  WIB dalam lanjutan Liga Spanyol. Gol Barcelona dicetak oleh pemain pengganti, Denis Suarez.

Bermain di kandang sendiri, Eibar menekan pertahanan Barcelona. Pada menit keempat, Ander Capa melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, usahanya masih bisa ditangkap kiper Los Blaugrana, Ter Stegen.

Petaka untuk Barcelona datang pada menit keenam. Mereka harus kehilangan gelandang andalannya, Sergio Busquets setelah mendapat tekel dari Adrian Gonzalesz. Busquets tidak bisa melanjutkan pertandingan dan posisinya diganti Denis Suarez.

Meski demikian, Barcelona punya peluang bagus mencetak gol. Pada menit ke-20, Lionel Messi melepaskan umpan terobosan kepada Luis Suarez. Namun sayang peluang tersebut gagal dituntaskan menjadi gol. Sepakan Suarez malah melayang di atas mistar gawang Eibar.

Eibar coba melakukan serangan balasan. Pada menit ke-25, Adrian Gonzalez melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti Barcelona. Untungnya, Ter Stegen berhasil menangkap bola tersebut.

Kiper Eibar, Yoel melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-30. Dia menepis eksekusi tendangan bebas Lionel Messi yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang.

Semenit kemudian, Barelona akhirnya mampu menggetarkan gawang Eibar. Sepakan kaki kanan pemain pengganti, Denis Suarez dari luar kotak penalti Eibat tidak bisa dihentikan Yoel.

Menit ke-41, Barcelona hampir saja menggandakan keunggulan. Neymar menyepak bola dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Namun, akurasi sepakannya masih bisa ditepis oleh Yoel.

Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan pemain

Eibar: Yoel, Dos Santos, Lejeune, Luna, Ander Capa, Inui, Pedro Leon, Adrian, Dani Garcia, Escalante, Sergi Enrich

Barcelona:: Ter Stegen, Mathieu, Jordi Alba, Umtiti, Turan, Rakitic, Busquets, Sergi Roberto, Messi, Suarez, Neymar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.