Sukses

Duo Suarez Cetak Gol, Barcelona Pesta Gol di Kandang Eibar

Denis dan Luis Suarez mencetak gol kemenangan Barcelona atas Eibar.

Liputan6.com, Eibar - Barcelona pesta gol ke gawang Eibar di Estadio Municipal de Ipurua, Senin (23/1/2017) dini hari  WIB dalam lanjutan Liga Spanyol. Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- menang 4-0.

Tiga gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Denis Suarez, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Bermain di kandang sendiri, Eibar menekan pertahanan Barcelona. Pada menit keempat, Ander Capa melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, usahanya masih bisa ditangkap kiper Los Blaugrana, Ter Stegen.

Petaka untuk Barcelona datang pada menit keenam. Mereka harus kehilangan gelandang andalannya, Sergio Busquets setelah mendapat tekel dari Adrian Gonzalez. Busquets yang mengalami cedera ligamen di kaki kanan tidak bisa melanjutkan pertandingan dan posisinya diganti Denis Suarez.

Meski demikian, Barcelona punya peluang bagus mencetak gol. Pada menit ke-20, Lionel Messi melepaskan umpan terobosan kepada Luis Suarez. Namun sayang peluang tersebut gagal dituntaskan menjadi gol. Sepakan Suarez malah melayang di atas mistar gawang Eibar.

Eibar coba melakukan serangan balasan. Pada menit ke-25, Adrian Gonzalez melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti Barcelona. Untungnya, Ter Stegen berhasil menangkap bola tersebut.

Kiper Eibar, Yoel melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-30. Dia menepis eksekusi tendangan bebas Lionel Messi yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang.

Semenit kemudian, Barelona akhirnya mampu menggetarkan gawang Eibar. Sepakan kaki kanan pemain pengganti, Denis Suarez dari luar kotak penalti Eibat tidak bisa dihentikan Yoel.

Menit ke-41, Barcelona hampir saja menggandakan keunggulan. Neymar menyepak bola dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Namun, akurasi sepakannya masih bisa ditepis oleh Yoel.

Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Lionel Messi

Babak kedua baru berjalan lima menit, Barcelona sudah menggandakan keunggulan. Mendapat umpan terobosan dari Luis Suarez, sontekan kaki kiri Lionel Messi menggetarkan gawang Eibar.

Dua menit kemudian, Eibar sempat menggetarkan jala gawang Barcelona melalui tandukan Adrian. Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena Adrian sudah terperangkap jebakan off side.

Menit ke-59, Adrian kembali mengancam lini pertahanan Barcelona. Dia menyepak bola dengan kaki kanannya dari depan kotak penalti. Namun, akurasinya masih tepat dipelukan Ter Stegen.

Eibar coba mencari gol balasan. Pada menit ke-67, Dani Garcia melepaskan tebakan jarak jauh. Namun, akurasi sepakannya masih melenceng di sebelah kiri gawang Barcelona.

3 dari 3 halaman

Gol Luis Suarez dan Neymar

Menit ke-68, Barcelona kembali mencetak gol. Luis Suarez berhasil merebut bola dari kaki bek Eibar, Florian Lejeune. Tanpa kawalan, Suarez melepaskan sepakan yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Eibar tanpa bisa dihentikan Yoel.

Sepuluh menit setelahnya, giliran Ivan Rakitic yang mengancam gawang Eibar. Sepakan kaki kanannya mengarah ke tengah gawang. Untung, Yoel bmasih bisa mengamankannya.

Pada masa injury time, Neymar menutup pesta gol Barcelona. Sepakannya dari jarak dekat mengoyak gawang Eibar. Hingga pertandingan berakhir Barcelona unggul 4-0.

Meski menang, posisi Barcelona tidak berubah, berada di posisi ketiga dengan 41 poin, tertinggal dua angka dari Real Madrid yang memuncaki klasemen Liga Spanyol. Sedangkan Eibar berada di posisi kesembilan dengan raihan 26 poin.

Susunan pemain

Eibar: Yoel, Dos Santos, Lejeune, Luna, Ander Capa, Inui, Pedro Leon, Adrian, Dani Garcia, Escalante, Sergi Enrich

Barcelona: Ter Stegen, Mathieu, Jordi Alba, Umtiti, Turan, Rakitic, Busquets, Sergi Roberto, Messi, Suarez, Neymar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini