Sukses

Pesta Gol Barcelona Belum Cukup Kejar Real Madrid

Barcelona berpesta gol melawan Eibar, tapi masih tertinggal dari Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona sukses pesta gol saat menggasak Eibar 4-0 pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Senin (23/1/2017) dinihari WIB. Gol Barcelona dicetak Denis Suarez, Luis Suarez, Lionel Messi, dan Neymar.

Meski pesta gol, ada perasaan campur aduk yang dirasakan pelatih Barcelona, Luis Enrique. Dia merasa Barcelona masih jauh dari yang dibutuhkan untuk mengejar Real Madrid. Dengan kata lain, Barcelona masih tampil di bawah standar biasanya saat melawan Eibar.

Saat ini, Barcelona masih terpaut 2 poin dari Real Madrid. Meski begitu, Los Blancos masih unggul satu pertandingan sehingga jarak antara kedua tim bisa lebih besar lagi.

"Saya suka dengan apa yang tim saya lakukan malam ini. Hasil bagus membuat semuanya mengalir lebih baik. Pemain juga percaya diri lagi, tapi kami masih jauh dari yang kami inginkan untuk merebut tujuan," kata Enrique seperti dikutip Marca.

Meski menang besar, Barcelona sempat kesulitan untuk membobol gawang Eibar. Pertahanan kokoh Eibar membuat pemain Barcelona kesulitan masuk ke pertahanan lawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Eibar

Baru di menit ke-31, Barcelona sukses unggul. Itu juga berkat inisiatif Denis Suarez yang mencetak gol dari jarak jauh. Untuk itu, Enrique memuji kekuatan tenaga pemain Eibar di awal laga. Ini yang membuat pemain Barcelona kesulitan.

"Untuk 20 sampai 25 menit awal, kami berjuang untuk bersaing dengan tekanan Eibar. Secara umum, kami tampil bagus tapi kami juga harus puji lawan," ujarnya.

Sementara itu, gelandang Barcelona, Sergio Busquets jadi tumbal kemenangan. Dia terpaksa tinggalkan lapangan setelah mengalami cedera di menit ke-10.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini