Sukses

Eks Pemain Brescia Batal Gabung, Begini Reaksi Manajer Persib

Persib kembali gagal incar pemain asing yang diincar.

Liputan6.com, Bandung - Manajer Persib, Umuh Muchtar menyerahkan keputusan pemilihan pemain asing sepenuhnya kepada pelatih Djajang Nurdjaman. Ini menyusul berkali-kalinya Persib gagal satu pemain asing incaran.

Dimulai dari Patrick Cruz, Erick Weeks dan teranyar yaitu Vitor Saba yang ternyata batal gabung dengan Persib. Padahal, eks pemain Brescia itu digadang-gadang bakal gabung Persib.

Umuh mengakui, kegagalan dapatkan pemain asing cukup ganggu persiapan Persib jelang Piala Presiden yang dimulai 31 Januari nanti.

“Sebenarnya banyak yang melamar, tapi sepenuhnya saya serahkan kepada pelatih saja," kata Umuh seperti dikutip situs resmi klub.

"Siapa nanti pemain yang jadi incarannya untuk memperkuat Persib.Kondisi seperti ini bisa menggangu kesiapan tim menuju turnamen Piala Presiden nanti,” ucapnya.

Persib awalnya sempat mengincar Patrick Cruz dan Alex Willian Costa. Namun hanya Alex yang datang untuk trial dan gagal memikat hati sang pelatih. Sedangkan Patrick lebih  memilih klub asal Vietnam, Saigon FC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baru 2 Pemain Asing

Selain itu, Marcos Flores juga memutuskan tak memperpanjang kontraknya. Sedangkan Vitor Saba batal gabung karena alasan keluarga.

Saat ini, Persib baru memiliki dua pemain asing yaitu Vladimir Vujovic dan Shohei Matsunaga. Untuk kompetisi tahun ini, regulasi PSSI memperbolehkan klub hanya memakai tiga pemain asing: satu dari Asia dan dua non Asia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.