Sukses

Lakers Alami Kekalahan Terburuk di NBA

Lakers tak berdaya ketika menghadapi Mavericks pada lanjutan NBA.

Liputan6.com, Dallas- Minggu (22/12/2017) waktu Amerika Serikat seharusnya menjadi momen bahagia bagi Los Angeles Lakers. Pada hari itu mereka merayakan 11 tahun penampilan hebat Kobe Bryant yang mencetak 81 angka ketika bertemu Toronto Raptors.

Namun Lakers ternyata malah membuat sejarah baru. Kali ini sejarah memalukan yang dibuat Jordan Clarkson cs. Lakers mengalami kekalahan terburuk sepanjang sejarah mereka ikut NBA.

Lakers dibantai tuan rumah Dallas Mavericks 122-73. Lakers belum pernah kalah dengan selisih 49 angka. Rekor terburuk sebelumnya adalah kalah dengan selisih 48 poin Maret 2016 dari Utah Jazz saat Bryant masih bermain.

Kekalahan memalukan ini tak lepas dari performa buruk Lakers di kuarter dua. Mereka cuma mencetak 11 poin, sedangkan Mavs melesakkan 38 angka. Di akhir kuarter dua, Lakers sudah tertinggal 34 poin, yang juga menjadi rekor terburuk klub hingga jeda paruh pertama.

Para pemain Lakers benar-benar tampil buruk di laga ini. Hanya ada dua pemain Lakers yang mencetak angka dua digit yakni Clarkson dengan 10 poin dan Lou Williams yang mencetak 15 angka.

Lakers membuat 17 turnover dan hanya ada 11 assists yang dibuat tim asuhan Luke Walton tersebut.

Di kubu Mavericks, justru ada tujuh pemain mereka yang meraih poin dua digit. Pemain cadangan Justin Anderson jadi pencetak angka terbanyak dengan 19 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini