Sukses

Ingin Tambah Prestasi, Anis Setia bersama Sriwijaya FC

Anis juga ingin meningkatkan kualitas permainannya bersama Sriwija FC

Liputan6.com, Palembang - Winger Sriwijaya FC, Anis Nabar punya target khusus di tahun 2017 ini. Selain ingin membawa Laskar Wong Kito berprestasi lebih baik lagi, pemain asli Papua ini pun ingin memperbaiki catatan individunya kedepan.

Di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu, ayah dari satu putra ini memang menunjukkan performa yang tidak terlalu mengecewakan. Dari 34 pertandingan yang dimainkan sepanjang musim, Anis terlibat di 29 pertandingan dimana 22 laga diawalinya sebagai starting eleven.

Selain itu, pemain yang sudah tiga musim bermain bagi Sriwijaya FC ini juga cukup produktif dengan mengemas enam gol, jumlah yang sama dengan Airlangga Sucipto dan hanya kalah dari duo Brasil, Beto Goncalves serta Hilton Moreira.

Tidak hanya menjebol gawang lawan, Anis juga tercatat 4 kali membuat assist bagi rekannya di kompetisi TSC 2016 lalu.

“Jika bicara target, tentu saya ingin bermain lebih banyak lagi dan membantu Sriwijaya FC meraih gelar juara. Namun semuanya juga tergantung dari kepentingan strategi oleh pelatih,” jelasnya saat ditemui di Wisma Atlet Jakabaring, Minggu (22/1) sore.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Andalkan Kecepatan

Diakuinya, sebagai seorang winger dirinya memang sangat mengandalkan kecepatan saat menyisir sisi lapangan. “Tapi tidak bisa cuma modal itu saja, ke depan saya harus meningkatkan kualitas umpan dan lebih berani menusuk ke pertahanan lawan,” ungkapnya.

Terkait persiapan di musim 2017, SFC yang kini lebih didominasi pemain muda menurutnya akan  bermain lebih menyerang. “Sejak latihan awal lalu, pelatih sudah menekankan bahwa filosofinya adalah menyerang, tetapi juga kuat dalam bertahan,” dia menambahkan.

Source: www.laskarwongkito.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.