Sukses

Pensiun dari MotoGP, Rossi Ingin Jajal Balap Le Mans

Rossi memang tidak asing lagi dengan balapan roda empat.

Liputan6.com, Jakarta - Valentino Rossi punya banyak rencana jika akhirnya pensiun dari MotoGP. Pembalap asal Italia itu ingin menjajal kemampuannya di ajang Le Mans.

Rossi memang tidak asing lagi dengan balapan roda empat. Ia pernah mencoba ajang reli, GT Cars, hingga mobil F1.

Bahkan pada 2006 ia nyaris pindah ke F1 karena ingin mencoba tantangan baru. Namun ia akhirnya bertahan di MotoGP dan meraih dua juara dunia lainnya.

"Sebenarnya saya ingin mencoba reli Paris Dakar, namun persiapannya harus benar-benar serius. Seandainya saya turun pun harus memakai mobil, karena kalau motor terlalu berbahaya," kata Rossi seperti dilansir F1i.

"Jadi saya lebih konsentrasi untuk bisa turun di Le Mans 24 jam. Saya merasa lebih nyaman berlomba di dalam sirkuit," katanya menambahkan.

Rossi yang saat ini berusia 37 tahun tak pernah menyesal belum pensiun dari MotoGP. Apalagi ia masih punya peluang untuk meraih gelar kedelapannya musim ini.

"Tentu saja saya suka dengan F1, tak heran saya pernah beberapa kali tes. Tetapi untuk sekarang saya belum siap berhenti membalap dengan motor," ucap Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini