Sukses

Toure: Sterling Terlalu Jujur Bermain

Toure mengecam permainan Raheem Sterling dalam laga lawan Tottenham.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Yaya Toure mengecam permainan Raheem Sterling dalam laga lawan Tottenham Hotspur yang berakhir 2-2 akhir pekan lalu. Toure menilai Sterling bermain terlalu sportif sehingga merugikan timnya.

Sterling mendapat peluang emas, 13 menit sebelum laga berakhir. Ia tinggal berhadapan dengan Hugo Lloris setelah berlari kencang meninggalkan bek Spurs, Kyle Walker.

Sayangnya peluang itu terbuang percuma setelah Sterling didorong oleh Walker dari belakang. Menariknya, Sterling memilih tidak menjatuhkan diri dan memaksakan diri menendang bola yang mudah diantisipasi kiper Hugo Lloris.

"Jika dia lebih berpengalaman seperti saya, pasti dia memilih terjatuh dalam situasi itu. Dan itulah yang seharusnya dilakukan Sterling," kata Toure seperti dilansir Mirror.

"Sterling terlalu jujur dan harus pintar mengambil keputusan. Namun Anda juga tidak bisa menyalahkan dia sepenuhnya," ucap Toure menambahkan.

Gelandang asal Pantai Gading itu percaya Sterling bisa membawa City meraih kemenangan jika tak dicurangi lawan.

"Anda lihat sendiri tidak mungkin Sterling luput dengan jarak sedekat itu. Tetapi Walker mendorongnya dan membuat tendangannya gagal," kata Toure.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.