Sukses

Liverpool Dianjurkan Beli Bintang, Jurgen Klopp Cuek

Legenda Liverpool, Steven Gerrard, mendukung pendirian Klopp.

Liputan6.com, Liverpool - Kekalahan 2-3 Liverpool dari Swansea City di Liga Inggris, Sabtu (21/1/2017), berujung banyaknya kritik yang datang. Beberapa pihak, menyarankan pelatih Jurgen Kloop memboyong sejumlah pemain agar mereka bisa berada di jalur perebutan juara.

Namun, manajer asal Jerman itu kelihatannya masih tetap pada pendiriannya. Klopp menegaskan ia tak mau terlalu menghambur-hamburkan uang pada bursa transfer bulan ini.

Keputusan sang manajer mendapat dukungan dari legenda Liverpool, Steven Gerrard. Sosok yang saat ini menjabat sebagai pelatih akademi itu menilai, jika memang tidak ada pemain yang dianggap layak, alangkah baiknya untuk tidak memaksakan diri belanja pemain.

"Klopp mungkin berpikir 'saya tak mau buang uang di Januari jika orang yang tepat tidak ada'," kata Gerrard kepada BT Sport, dilansir dari situs resmi tim.

Liverpool saat ini tertahan di posisi empat klasemen Liga Inggris dengan 45 poin dari 22 pertandingan. Nilai mereka itu berselisih 10 dengan Chelsea yang ada di puncak klasemen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klopp Diritik

Jurgen Klopp mulai dihujani kritik.  (AP Photo/Andrew Mathews)
Terkait posisi Kloop yang mulai mendapat kritik, Gerrard menilai sejatinya mantan timnya itu cukup beruntung memiliki nakhoda seperti dia. Bagi Gerrard, Kloop merupakan salah satu pelatih terbaik dunia yang ada pada era sekarang.

"Bagi saya, kami beruntung memilikinya. Ia manajer kelas dunia. Ia akan membawa sukses untuk klub ini. Jika fans Liverpool kehilangan kepercayaan pada Klopp sekarang, ini luar biasa," ujarnya.

Inov Nastora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Klasemen Liga Inggris

Video Terkini