Sukses

5 Calon Pemakai Nomor Punggung 7 MU Musim Depan

Dalam beberapa musim terakhir nomor 7 di MU seperti menjadi kutukan.

Liputan6.com, Manchester - MU terus mencari pemain baru untuk memperkuat timnya. Menariknya, tak hanya sekadar pemain biasa yang akan direkrut, namun pemain yang bisa memakai nomor punggung keramat di Old Trafford.

Ya, dalam beberapa musim terakhir nomor 7 di MU seperti menjadi kutukan. Sejumlah pemain yang memakainya justru gagal bersinar.

Padahal sebelumnya, nomor ini dipakai oleh para pemain legenda. Mulai dari Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo.

Korban terakhir nomor 7 di MU adalah Memphis Depay. Pemain timnas Belanda itu hanya bertahan selama dua tahun sebelum dilepas ke Lyon musim dingin ini.

Lalu siapakah pemain yang akan mendapat nomor 7 di MU musim depan. Berikut prediksinya seperti dilansir The Sun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Anthony Martial

Anthony Martial telah dua kali berganti nomor punggung selama di MU. Setelah memakai nomor 9, ia sekarang memakai nomor 11.

Sebenarnya nomor 11 bukanlah nomor yang biasa. Pasalnya, nomor ini pernah dipakai oleh legenda MU, Ryan Giggs.

Sempat menjadi cadangan pada awal musim, Martial kembali menemukan performa terbaiknya. Dan semakin bertambahnya pengalaman, bukan tak mungkin Martial akan diberi nomor 7 musim depan.

3 dari 6 halaman

2. Marcus Rashford

Rashford merupakan wonderkid MU. Jebolan akademi MU itu mulai menunjukkan sinarnya sejak musim lalu.

Pemain berusia 19 tahun itu telah mencetak 14 gol dari 45 laga di semua kompetisi. Tak heran MU langsung memberinya kontrak baru hingga tahun 2020 mendatang.

Sayangnya, penampilan Rashford belum konsisten. Meski demikian bukan berarti Rashford akan dicoret dari persaingan untuk mendapatkan nomor punggung 7. Cristiano Ronaldo juga diberikan nomor 7 saat masih berusia 18 tahun.

4 dari 6 halaman

3. Bernardo Silva

Silva menjadi incaran MU dalam bursa transfer musim panas nanti. Setan Merah siap merogoh kocek hingga 70 juta pounds agar ia mau pergi dari Monaco.

Meski baru berusia 22 tahun, Silva telah menjadi andalan Monaco. Dia telah mencetak 22 gol dari 113 laga di semua kompetisi.

Namun MU tidak sendirian mengejar Silva. Klub raksasa Spanyol, Real Madrid juga berambisi mengejar pemain timnas Portugal tersebut.

5 dari 6 halaman

4. Paulo Dybala

Dybala baru saja memperpanjang kontrak bersama Juventus. Namun bukan berarti MU akan berhenti mengejarnya musim panas nanti.

Striker asal Argentina itu dinilai punya kemampuan untuk melebihi duo pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Terbukti sejauh ini ia merupakan andalan Si Nyonya Tua.

Gaya bermain Dybala yang cepat dan tajam sangat sesuai dengan Liga Inggris. Dan MU bisa menjadi klub tepat untuk mengembangkan karier pemain asal Argentina tersebut.

6 dari 6 halaman

5. Antoine Griezmann

Griezmann menjadi incaran nomor 1 MU musim panas nanti. Bahkan ada kabar yang menyebutkan ia telah menandatangani kontrak pribadi dengan MU.

Selain itu dalam deal pribadinya, Griezmann dijanjikan akan diberi nomor 7. Apalagi nomor ini sesuai dengan Griezmann sekarang di Atletico Madrid dan timnas Prancis.

MU telah menyiapkan dana besar untuk membeli Griezmann dari Atletico. Bahkan siap memecahkan rekor transfer milik Paul Pogba musim panas lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris