Sukses

Djadjang Akan Tentukan Sisa Satu Slot Pemain Asing

Kini, Persib baru memiliki dua pemain asing: Shohei dan Vujovic.

Liputan6.com, Bandung - Menjelang tampil di ajang Piala Presiden 2017, Persib Bandung masih belum melengkapi kuota pemain asing mereka. Saat ini, Persib memiliki dua pemain asing: satu asal Asia (Jepang), Shohei Matsunaga dan Vladimir Vujovic asal Montenegro.

Artinya, Persib masih punya sisa satu slot pemain asing untuk non-Asia. Soal ini, manajer Persib, Umuh Muchtar, menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Djadjang Nurdjaman.

"Siapa nanti pemain yang jadi incarannya untuk memperkuat Persib. Kondisi seperti ini bisa menggangu kesiapan tim menuju turnamen Piala Presiden nanti,” ujar Umuh seperti dikutip situs resmi Persib.

Sebenarnya, ada beberapa pemain asing yang sudah dicoba Persib Bandung untuk melengkapi kuota mereka. Sebut saja Patrick Cruz dan Alex Willian Costa.

Sayang, tak satu pun dari mereka berhasil diamankan kontraknya. Alex tak lolos seleksi. Sedangkan Patrick malah bergabung dengan klub Vietnam, Saigon FC.

Terakhir, Persib gagal memboyong Vitor Saba, mantan pemain klub Italia, Brescia. Pemain asal Brasil itu gagal merapat karena alasan keluarga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terlanjur Lepas Marcos

Sementara, Persib terlanjur tak memperpanjang kontrak Marcos Flores, pemain asal Argentina yang musim lalu membela Tim Maung Bandung. Flores kini bergabung dengan Bali United.

Kondisi ini, menurut Umuh, cukup mengganggu persiapan Persib. “Sebenarnya banyak yang melamar, tapi sepenuhnya saya serahkan kepada pelatih saja," ujar Umuh.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.