Sukses

Rakitic Siap Rebut Posisi Busquets di Barcelona

Cederanya gelandang Barcelona, Sergio Busquets membuat Rakitic gembira.

Liputan6.com, Barcelona - Cederanya gelandang Barcelona, Sergio Busquets membuat Ivan Rakitic gembira. Pemain asal Kroasia itu mengaku siap untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Busquets.

Busquets mengalami cedera parah dalam laga lawan Eibar, Minggu (22/1/2017). Pihak Blaugrana mengonfirmasi Busquets menderita cedera pergelangan kaki dan kemungkinan absen dalam waktu lama.

Kehilangan Busquets membuat Rakitic menjadi lebih sibuk dalam pertandingan itu. Beruntung Barcelona menang empat gol tanpa balas dan terus menempel Real Madrid di puncak klasemen.

"Saya sangat siap untuk menggantikan Busquets. Saya ingin menunjukkan pada pelatih kalau selalu ingin bermain," kata Rakitic seperti dilansir Soccerway.

"Semua pemain harus menunjukkan yang terbaik setiap mendapat kesempatan. Apalagi jika ada pemain lain yang cedera. Kami seperti keluarga dan akan berjuang satu sama lain," ujarnya menambahkan.

Meski menang besar namun Rakitic menjelaskan Eibar bukan lawan mudah bagi Barcelona. "Kami cukup punya kesabaran dan layak untuk menang. Yang jelas permainan seperti ini harus dipertahankan," ucap Rakitic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.