Sukses

MU Ngebet Hadirkan Griezmann, Ini Komentar Pogba

Jika benar-benar menginginkan Griezmann, MU setidaknya harus melayangkan tawaran hingga 100 juta euro.

Liputan6.com, Manchester - Antoine Griezmann menjadi salah satu proyek ambisius Manchester United (MU) di bursa transfer musim panas 2017. MU ingin menjadikan penyerang Atletico Madrid tersebut sebagai penerus Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic memang masih mampu memberikan kontribusi besar buat MU. Namun, usianya yang sudah 35 tahun adalah pertanda bahwa masa keemasan Ibrahimovic tak akan bertahan lama. Jika saatnya tiba, MU tentu membutuhkan sosok baru yang haus akan gol.

Saat ini Griezmann menjadi pilihan MU yang paling realistis. Usianya masih cukup muda, yakni 25 tahun, dan ia memiliki kualitas yang mulai disejajarkan dengan para pemain terbaik di Eropa. Paul Pogba yang notabene rekan senegaranya di Prancis pun ikut berkomentar soal Griezmann.

"Ia saudara saya, kami selalu bersama-sama. Saya sangat bangga kepadanya. Saya tahu apa yang dialami. Ketika ia tiba di Atletico di tahun pertama, ia tak mendapatkan banyak waktu bermain. Ia lebih sering di bangku cadangan," kata Pogba seperti dilansir Manchester Evening News.

Untuk merayu Griezmann, MU pun dilaporkan siap memberikan kostum dengan nomor punggung keramat, yakni 7. Selama ini nomor tersebut dikenakan para pemain-pemain legendaris MU seperti David Beckham, Eric Cantona, George Best, Bryan Robslon, dan Cristiano Ronaldo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Era Kejayaan Griezmann

Griezmann sendiri mulai mencuri perhatian sejak ia masih di Real Sociedad. Ketajamannya mulai terlihat sejak musim 2013-2014. Dari 50 laga, ia membukukan 20 gol. Musim panas 2014, ia direkrut Atletico dengan biaya 25 juta pounds.

Ketajamannya kian menjadi-jadi setelah berseragam Atletico. Tercatat, ia sudah mengoleksi 70 gol dan 20 assist dari 133 laga. Kontribusinya membawa Atletico memenangkan Piala Super Spanyol 2014 dan menjadi finalis Liga Champions 2015-2016.

Tak hanya di level klub, ia juga menjadi aktor penting di balik kesuksesan Timnas Prancis melaju ke final Piala Eropa 2016. Dari tujuh laga, ia membukukan enam gol. Itu yang membuatnya menjadi peraih Sepatu Emas Piala Eropa 2016. Sayang, ia gagal membawa Les Bleus tampil sebagai juara.

Antoine Griezmann mencetak 6 gol dan 2 assist selama Piala Eropa 2016 lalu meraih sepatu emas dan gelar pemain terbaik. Sayangnya, dia gagal melengkapinya dengan gelar juara bagi Prancis. (AFP/Jean-Philippe Ksiazek)

"Setelah masa sulit, ia terus bekerja keras. Dan sekarang ia salah satu dari tiga nomine pemain terbaik di dunia. Saya sangat senang untuknya, terutama karena pemain Prancis yang melakukannya," jelas Pogba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid
    Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid

    Antoine Griezmann

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Griezmann