Sukses

Termotivasi Kehadiran Presiden Jokowi, Vrysilha Sukses Raih Emas

Keikutsertaan Presiden Joko Widodo di Kejuaraan Panahan Bogor membawa angin segar.

Liputan6.com, Bogor - Keikutsertaan Presiden Joko Widodo di Bogor Open Archery Championship 2017 membawa angin segar bagi cabang olahraga panahan. Kehadiran Jokowi di kompetisi yang dihelat di lapangan Pusdizki, Bogor, Minggu (22/1/2016) ini juga jadi motivasi bagi para atlet panahan baik di tingkat pemula maupun profesional.

Salah satunya bagi peraih medali emas kategori SMP Putri 20 meter, Vrysilha Augustrid. Atlet berusia 14 tahun ini mengaku senang bisa Presiden Jokowi turut menjadi salah satu peserta panahan kategori Ronde Nasional Eksekutif itu.

"Senang Pak Presiden ikut kompetisi. Ini jarang sekali. Dan ini tentu jadi motivasi buat saya untuk bisa juara," ujar pemanah dari Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Sumedang itu.

Pada babak kualifikasi sehari sebelumnya, Vrysilha jadi juara satu dari 66 peserta yang mendaftar di kategori SMP Putri 20 meter dengan skor 351 poin. Ia beserta 15 peserta lainnya yang lolos masuk ke perdelapan final untuk mengikuti aduan eliminasi.

Dari hasil aduan eliminasi, Vrysilha berhasil memperoleh skor 30 dan mengungguli lawannya dari Bandung Barat. "Alhamdulillah bisa menang dan dapat emas sesuai target saya. Kedepan saya akan mengikuti seleksi Porda dan Popnas," terang atlet yang sudah berhasil meraih lima emas di kejuaraan panahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajang Ukur Kemampuan

Sementara itu, atlet panahan senior Djati Saptowibowo mengatakan, Bogor Open Archery Championship 2017 ini bisa jadi ajang untuk mengukur kemampuan para atlet panahan. Selain itu dapat mempertemukan dengan atlet-atlet panahan yang berpengalaman.

Apalagi turut pada ajang kali ini Jokowi ikut menjadi peserta sehingga bisa cabang olahraga tersebut menjadi perhatian serius pemerintah. Djati juga berharap Bogor Open Archery Championship tingkat Nasional bisa terus digelar setiap tahun.

"Panahan bukan sekadar cabor tetapi dari panahan bisa membuat orang menjadi disiplin, fokus, seimbang antara otak kanan dan kiri," ujar pemanah berusia 52 tahun itu.
Presiden Jokowi saat tampil di Bogor Open Archery Championship 2017, Minggu (22/1/2017). (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini