Sukses

Jelang Piala Presiden, Arema FC Temukan Pelapis Kurnia Meiga

Arema FC sudah temukan pelapis Kurnia Meiga sekaligus pengganti Achmad Kurniawan yang tutup usia pada 9 Januari lalu.

Liputan6.com, Malang - Posisi kosong di sektor penjaga gawang Arema FC akhirnya terjawab sudah. Sepeninggal Achmad Kurniawan yang tutup usia, Arema FC memang butuh kiper untuk melapis Kurnia Meiga.

Meskipun baru satu nama baru yang masuk dalam skuad 2017, sudah membuat pelatih kiper Yanuar Hermansyah sedikit bisa bernafas lega.  Nama Dwi Kuswanto, mantan penjaga  gawang Persela Lamongan terpilih menjadi kiper kedua, sebagai pelapis Kurnia Meiga Hermansyah.

"Posisi penjaga gawang saat ini sudah aman, Dwi dipastikan akan bergabung dengan Arema," kata pelatih Kiper,  Yanuar Hermansyah.

Menurut Yanuar, Dwi merupakan penjaga gawang senior yang sudah memiliki kualitas. Hal ini terlihat saat Dwi menggantikan Choirul Huda kiper utama Persela.

"Saya tahu kualitasnya saat di Persela lalu. Dia selalu main bagus saat dipercaya bermain terutama saat menggantikan Choirul Huda," tambah Yanuar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Kerjasama

Selain itu, keyakinan Yanuar akan Dwi juga karena keduanya pernah bekerja sama di Persiwa Wamena 2013 lalu. Dia meyakini Dwi tidak terlalu memerlukan adaptasi yang terlalu lama.

Dwi baru bergabung dengan Arema, Sabtu (21/1) lalu, tidak membuat Yanuar berpikir panjang dengan kualitasnya. Hanya butuh dua hari saja Dwi memikat hati Arema,  dan sekarang tinggal menunggu proses tanda tangan kontrak saja.  

Sementara itu, Informasi kedatangan Kurnia Meiga Hermansyah disambut gembira. Kiper yang baru saja berduka dan memperkuat Timnas dikabarkan akan mendarat di Malang pada hari Senin (23/1).

"Dia sih komunikasi mau kembali hari ini,  ya semoga bisa langsung ikut latihan untuk pemanasan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini