Sukses

Makna Selebrasi Striker Bengal Chelsea Usai Bobol Gawang Hull

Costa memiliki peran cukup vital dalam keberhasilan Chelsea menduduki puncak klasemen.

Liputan6.com, London - Chelsea menang 2-0 atas Hull City pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu 23 Januari 2017. Salah satu gol kemenangan The Blues dicetak Diego Costa.

Kejadian menarik terlihat usai Costa mencetak gol ke gawang Hull City. Selebrasi yang dilakukan mantan pemain Atletico Madrid ini, sangat berbeda.

Pemain Spanyol membuat gerakan seolah meminta semua orang yang pernah mengkritiknya untuk diam,

Perayaan yang dilakukan Costa ini, kemungkinan terkait dengan peristiwa sebelumnya. Seperti diketahui Costa sempat berselisih dengan manajer Chelsea Antonio Conte. Konflik ini kemudian memunculkan rumor pemain Timnas Spanyol ini bakal hengkang ke Tiongkok.  

Kabarnya, klub asal Tiongkong berani mengajukan penawaran sekitar 80 juta pounds untuk pemain 28 tahun ini, Tapi, Chelsea telah menyatakan dengan tegas bahwa mereka tidak akan menjualnya.

Terkait dengan aksi selebrasi Costa itu, Conte menegaskan bahwa ia senang melihat timnya merayakan dengan cara apapun.

"Jujur, saya tidak melihatnya karena saya merayakan di bangku cadangan," kata Conte.

"Sangat penting untuk mencetak gol dan merayakan dengan cara apapun, Diego memainkan pertandingan dengan bagus dan saya berharap penampilannya ini membuat spekulasi tentang dia selesai."

Costa sendiri telah berperan cukup vital dalam keberhasilan Chelsea menduduki puncak klasemen. Eks striker Atletico Madrid itu telah menyumbang 14 gol dan menjadi topskor di Liga Inggris saat ini.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.