Sukses

Banyak Pemain Cedera, Real Madrid Kembali Andalkan James?

Real Madrid menghadapi laga krusial di Copa del Rey lawan Celta Vigo.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid tengah diserang badai cedera. Dua andalan di belakang dan tengah: Marcelo dan Luka Modric harus absen sebulan lantaran cedera hamstring dan lutut.

Pelatih Zinedine Zidane pun kelimpungan. Pasalnya, Rabu (25/1/2017), Real Madrid harus kembali turun gelanggang di ajang Copa del Rey menghadapi Celta Vigo di kandang lawan.

Ini laga krusial. Pasalnya, di laga pertama, di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, Real Madrid dipermalukan lawan 1-2.

Zidane pun dikabarkan kembali berpikir untuk memainkan James Rodriguez untuk menggantikan peran Modric. Dia tinggal mencari pemain yang pas untuk menggantikan peran Marcelo di sebelah kiri pertahanan.

Masalahnya, James, 25 tahun pun masih dalam pemulihan cedera paha. Hanya memang, cedera pemain asal Kolombia itu memang tak separah Marcelo ataupun Modric.

James sendiri ditengarai akan mempertaruhkan cederanya, demi bisa tampil di lapangan. Maklum, selama ini, dia selalu kesulitan mendapat tempat utama. James bahkan sempat mengutarakan niat untuk hengkang.

James sendiri tampil gemilang saat terakhir kali dipercaya turun ke lapangan. Ikut membuat satu assist saat Real Madrid melumat Granada 5-0 di Liga Spanyol, 7 Januari lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Masalah

Cederanya beberapa bintang ini memang menambah masalah bagi Zidane. Sebelumnya, Zidane juga sempat kecewa berat kepada suporter yang dianggapnya tak sungguh-sungguh mendukung pasukannya.

Zidane menyesalkan ulah sekelompk suporter yang mencemooh pemainnya saat laga lawan Sevilla, akhir pekan lalu. Karena masalah ini, Zidane bahkan sempat menggelar pertemuan mendadak usai pertandingan, dengan pemain dan staf.

"Kami harus jelaskan jika kami butuh dukungan publik dan fans kami," kata Zidane seperti dikutip MARCA.

Meski menang lawan Sevilla, Real Madrid sempat dicemooh suporternya. (AP Photo/Francesco Seco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.