Sukses

Kedatangan Valentino Rossi Hebohkan Labuan Bajo

Valentino Rossi mengunjungi Labuan Bajo untuk berwisata.

Liputan6.com, Labuan Bajo - Pembalap MotoGP asal Italia Valentino Rossi mengunjungi destinasi wisata Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (23/1/2017). Kunjungan Rossi ke Labuan Bajo diyakini bakal turut membantu promosi daerah Labuan Bajo.

Seperti dilansir Antara, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Marius Ardu Jelamu, membenarkan kunjungan pembalap yang pernah meraih sembilan kali juara dunia MotoGP itu.

"Iya betul tadi (Valentino Rossi) sudah tiba di Bandara Labuan Bajo dan saya kira ini adalah kunjungan wisata ke destinasi unggulan itu," kata Marius.  

Menurut dia, kunjungan pembalap dunia yang dijuluki "The Doctor" di Labuan Bajo itu tentu memiliki efek "branding", karena dia merupakan pembalap besar kelas dunia yang selalu disorot oleh pers internasional.

Video kedatangan Rossi di Labuan Bajo yang tersebar di internet menghebohkan netizen. Sebab, Rossi sebelumnya dikabarkan bakal mengunjungi Bali.

Kunjungan The Doctor nantinya bisa mempromosikan lebih luas lagi destinasi Labuan Bajo yang sudah terpilih sebagai salah satu destinasi unggulan Indonesia itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Rossi di Labuan Bajo

Dia mengatakan, pembalap besar seperti Valentino Rossi yang namanya sudah mendunia itu juga tentu memiliki akun media sosial yang diikuti jutaan followers sehingga akan lebih mempopulerkan Labuan Bajo di mata dunia.

"Dia kan akan memotret atau mengambil video di destinasi unggulan tersebut sehingga bisa disaksikan oleh orang-orang di berbagai belahan dunia dan nantinya akan menjadi viral dan menjadi heboh diperbincangkan," ujarnya.

Marius mengaku belum mengetahui berapa lama Valentino Rossi mengunjungi daerah setempat, namun dia berharap agar si pembalap bisa menikmati keindahan alam wisata Labuan Bajo dan menceritakan pengalamannya kepada rekan atau kenalannya di berbagai negara.

"Mudah-mudahan setelah dia melihat komodo atau snorkeling di perairan tersebut serta menyaksikan keindahan wisata alam dan keunikan budaya di sana, dia bisa menceritakan kepada teman-temannya para pembalap dunia sehingga mereka juga bisa berkunjung," katanya.

Sementara Rossi ke Labuan Bajo, rekan setimnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, juga sedang berada di Indonesia. Bedanya, Vinales yang baru bergabung di Yamaha itu bukan berlibur melainkan mempromosikan produk dan menjajal Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Video kedatangan Valentino Rossi di Labuan Bajo:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.