Sukses

Juventus Saingi Inter Dapatkan Bek Kiri Wolfsburg

Selain Juventus dan Inter, Rodriguez juga diminati sejumlah klub lainnya seperti Arsenal.

Liputan6.com, Turin - Juventus dikabarkan siap bersaing dengan Inter Milan untuk memperebutkan bek kiri Wolfsburg, Ricardo Rodriguez.

Pemain tim nasional Swiss itu memang mulai tak betah di Wolfsburg. Ia pernah menyatakan tertarik bergabung bersama Inter karena ia ingin bisa sekaligus liburan secara rutin di Kota Milan.

Namun, pikiran pemain 24 tahun itu bisa saja berubah karena Juventus serius menginginkannya. Apalagi, jika bergabung dengan Nyonya Tua, kesempatan Rodriguez bermain di Liga Champions lebih besar mengingat jawara Italia itu sampai saat ini masih menguasai klasemen Serie A.

Sedangkan Inter sendiri lebih memilih menunggu musim depan tiba sebelum melakukan penawaran. Dengan harapan bisa mendapat potongan harga untuk klausul pelepasan Rodriguez.

Rodriguez sendiri sejatinya masih terikat kontrak dengan Wolfsburg hingga Juni 2019. Klub manapun yang ingin merekrut Rodriguez setidaknya harus mengeluarkan dana sebesar 22 juta euro, sesuai klausul pelepasan yang mengikat sang pemain.

Selain Juventus dan Inter, Rodriguez juga diminati sejumlah klub lainnya seperti Arsenal, Marseille, dan Paris Saint-Germain.

Adapun Rodriguez lama bermain untuk FC Zurich sejak ia kecil, sebelum kemudian bergabung bersama Wolfsburg pada Januari 2012 dengan nilai transfer 8,5 juta euro.

Sejauh musim ini ia telah menyumbang dua gol dan dua assist dari seluruh penampilan yang dilakoninya bersama Wolfsburg.

Sedangkan di tim nasional Swiss, ia mengawali dari tim U-17 dan ikut serta dalam Piala Dunia U-17 pada tahun 2009. Di timnas senior, ia mengawali debutnya pada ajang kualifikasi Euro 2012 melawan Wales pada 7 Oktober 2011.

Sejak Piala Dunia 2014 di Brazil, Rodriguez masuk dalam skuad utama Swiss hingga saat ini. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini