Sukses

Wonderkid Incaran Real Madrid Resmi Dibajak Dortmund

Alexander Isak memilih Dortmund ketimbang Real Madrid.

Liputan6.com, Dortmund - Real Madrid harus kehilangan pemain muda incarannya, Alexander Isak. Penyerang berusia 17 tahun itu lebih memilih bergabung dengan Borussia Dortmund, Senin (23/1/2017).

Dortmund memboyong Isak dari AIK Solna dengan mahar sebesar 10 juta euro. Pemain yang dijuluki Titisan Zlatan Ibrahimovic ini dipercaya memiliki talenta besar sebagai striker.

"Alexander Isak striker yang sangat bertalenta, di mana banyak klub besar Eropa menginginkannya," tutur Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, seperti dilansir situs resmi klub.

"Kami senang dia memilih Borussia Dortmund. Kedua belah pihak meyakini bahwa transfer ini akan memiliki potensi besar," lanjutnya.

Isak menjadi pencetak gol termuda bagi Timnas Swedia, kala menjebol gawang Slovakia pada 12 Januari 2017, memecahkan rekor 105 tahun. Bersama AIK, sudah sudah menyarangkan 10 gol dari 24 penampilan musim ini.

"Kualitas besar yang diakui sejak awal. Dortmund telah memilih pemain muda yang luar biasa. Senang kami punya kesempatan bermain bersama dan pergi untuk menjadi pemain top, kami semua percaya itu akan terjadi," kata rekan setim Isak di AIK, Dickson Etuhu dalam akun media Instagram-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.