Sukses

Demi Gabung Barcelona, Bek Prancis Tolak Gaji Lebih Besar

Umtiti juga menolak tawaran dari klub Inggris karena mimpinya bermain untuk Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Samuel Umtiti mengaku menolak sejumlah tawaran klub Inggris demi bergabung dengan Barcelona. Bek berusia 23 tahun ingin mewujudkan mimpinya bermain dengan kostum Barcelona.

Umtiti menghabiskan lima musim bersama Olympique Lyon sebelum hengkang ke Barcelona. Ia dibeli klub asal Katalan itu dengan biaya transfer senilai 25 juta euro.

"Itu selalu menjadi mimpi untuk saya bermain di sini (Barcelona)," kata Umtiti kepada Canal+.

"Saya harus menjadi orang paling bahagia di dunia. Ada klub selain Barcelona, ada klub-klub Inggris juga. Saya bisa saja mendapat uang lebih banyak, tapi saya tidak tertarik. Bagi saya, hanya Barcelona, bukan tim lain," ungkapnya.

Barcelona mesti berhadapan dengan Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions. Pemain internasional Prancis ini akan kembali ke negara asalnya, dan menekankan tim asuhan Luis Enrique mesti mewaspadai Barcelona.  

"Saya senang kembali ke Prancis, Paris punya tim hebat, saya kerap kalah di sana. Saya harap kali ini berubah," ucapnya.

"Di lini depan, mereka punya pemain mengesankan, Edinson Cavani, Lucas Moura, Julian Draxler, mereka sangat bagus," jelas Umtiti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.

    Samuel Umtiti

Video Terkini