Sukses

Ducati Kagumi DNA MotoGP Milik Lorenzo

Ducati optimistis Lorenzo bisa meraih kesuksesan seperti Casey Stoner, satu dekade lalu.

Liputan6.com, Madrid - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti mengangumi DNA MotoGP milik Jorge Lorenzo. Ciabatti optimistis Lorenzo bisa meraih kesuksesan seperti Casey Stoner, satu dekade lalu.

Lorenzo baru satu bulan menjadi pembalap Ducati. Namun, rider asal Spanyol itu sudah memahami motor Ducati untuk MotoGP musim depan, Desmosedici GP. Padahal, Lorenzo lebih akrab dengan motor Yamaha, tim yang dibelanya dalam sembilan tahun terakhir.

"Dia menghadapi petualangan baru dengan emosi yang bagus. Secara langsung, Lorenzo sudah memahami bagaimana cara membalap MotoGP dengan DNA perusahaan kami," ucap Ciabatti, dikutip dari Motor Sport.

Karena hal tersebut, Ciabatti percaya Lorenzo bisa membawa Ducati juara MotoGP 2017. Terlebih lagi, pembalap berusia 29 tahun tersebut sudah tiga kali menjadi juara dunia MotoGP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lorenzo Punya Kemauan

Ciabatti melihat kalau Lorenzo punya ambisi menjadi pembalap Ducati yang bisa menjadi juara dunia MotoGP setelah Stoner. Pembalap asal Australia itu menjadi juara dunia MotoGP pada 2007.

"Lorenzo sangat termotivasi. Dia tahu sudah mengambil tantangan berat dalam kariernya dan dia punya kemauan untuk melakukan itu," ucapnya.

"Namun, Lorenzo juga seorang pribadi yang rendah hati. Dia ingin bekerja dengan cara yang terbaik untuk MotoGP 2017. Lorenzo sudah menunjukkan hasratnya bekerja bersama Andrea Dovizioso," ujar Ciabatti mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini