Sukses

Penampilan Makin Cemerlang, Inter Lupakan Messi

Inter Milan tak akan memaksakan diri melakukan perekrutan pemain lagi di bursa transfer Januari ini,

Liputan6.com, Milan - Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio, meminta fans untuk berhenti memikirkan soal kabar perekrutan Lionel Messi. Menurutnya, kabar tersebut hanyalah rumor yang memperdaya.

Ausilio menegaskan, Inter tak mungkin bisa merekrut Messi. Sebab, sampai saat ini Nerazzuri masih terlilit sanksi UEFA terkait aturan Financial Fair Play yang mengharuskan setiap klub menyeimbangkan neraca keuangannya.

"Membicarakan Messi akan memperdaya para fans. Tentu saja, klub ini solid. Kami punya sumber daya dan ambisi. Tetapi ada peraturan yang diatur UEFA yang tidak dapat kami abaikan," ujar Ausilio kepada Mediaset Premium.

Seperti diwartakan sebelumnya, Inter berencana melakukan perekrutan besar untuk musim depan. Kabar adanya perekrutan besar tersebut langsung dikait-kaitkan dengan nama Lionel Messi. Belakangan, muncul pula nama penyerang Manchester City, Sergio Aguero dan bek AS Roma Kostas Manolas.

Dikemukakan Ausilio lebih lanjut, Inter Milan tak akan memaksakan diri melakukan perekrutan pemain lagi di bursa transfer Januari ini, setelah mereka mendapatkan Roberto Gagliardini dari Atalanta.

Optimisme tersebut tidak terlepas dari penampilan Inter yang mulai membaik sejak ditangani Stefano Pioli.

"Pemain baru di Januari? Saya kira tim kami sekarang sudah cukup baik. Ada memang sektor yang perlu kami tingkatkan. Tetapi kami tak perlu melakukannya di jendela transfer Januari ini," katanya.

Justru, tambah Ausilio, Inter Milan mulai memikirkan untuk melepas beberapa pemain yang tak masuk dalam rencana, seraya menyeimbangkan neraca keuangan mereka agar dapat leluasa berbelanja pemain mulai musim depan.

"Apalagi menemukan pemain yang lebih bagus dari yang kami punya tidak gampang. Namun begitupun kami akan tetap meningkatkan tim ini," pungkas Ausilio. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.