Sukses

Raih Kemenangan Beruntun, Pioli Makin Pede Latih Inter Milan

Pioli sempat disebut-sebut hanya akan melatih Inter Milan untuk sebentar saja.

Liputan6.com, Milan - Stefano Pioli semakin percaya diri melatih Inter Milan. Bahkan ia yakin, jabatan peatih Nerazzuri bakal panjang.

Rasa percaya diri Pioli tersebut tidak terlepas dari enam kemenangan beruntun yang diraih Inter di Serie A sejak ia datang. Berkat itu pula, Inter kini mulai berani menatap gelar Scudetto dan masuk zona Liga Champions musim depan.

"Sepakbola --seperti halnya olahraga lainnya-- pada dasarnya adalah urusan mental dan fisik. Jika pemain sadar terhadap kekuatan mereka, mereka pasti dapat mengatasi rintangan," ujar Pioli, seperti dikutip dari Football Italia.

Di awal kehadirannya di Giuseppe Meazza, Pioli sempat disebut-sebut hanya akan melatih Inter Milan untuk sebentar saja, karena Inter akan menyambut Diego Simeone musim depan. Apalagi, Simeone menyatakan ingin melatih Inter.

"Simeone? Dengan segenap kejujuran saya tidak pernah memikirkan dia. Saya pelatih dengan tim yang hebat dan saya tahu banyak yang menginginkan pekerjaan ini. Saya santai saja. Hasil nanti akan menjawab," tanggap Pioli.

Lebih lanjut, Pioli mengungkapkan, seperti halnya Milan dan Juventus, Inter juga sedang mengembangkan pemain-pemain muda Italia untuk masa depan. Pembelian Roberto Gagliardini dari Atalanta beberapa waktu lalu diyakini sebagai awal dari proyek tersebut.

"Memiliki pemain Italia yang kuat akan membantu menciptakan tim yang kuat," kata Pioli.

Mengenai target, Pioli agaknya tak mau sesumbar. Ia hanya menjadikan Coppa Italia sebagai target paling realistis Inter Milan musim ini. Sedangkan tembus Liga Champions, ia belum berani.

"Saya percaya kami telah melewati momen-momen positif, tetapi kami tidak bisa membahas Liga Champions. Kami hanya perlu melakukan yang terbaik di setiap pertandingan," ungkap Pioli. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini