Sukses

Jelang Piala Presiden 2017, Sriwijaya FC Masih Tunggu Pemain

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C. Putro, belum pastikan ikut Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC belum bisa memastikan keikutsertaan di Piala Presiden 2017. Menurut Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C. Putro, skuatnya saat ini belum lengkap.

Widodo mengaku tidak ingin memaksakan anak-anak asuhannya turun di turnamen pramusim tersebut. Dia saat ini perlu berkomunikasi dengan manajemen klub berjulukan Laskar Wong Kito soal rencana ambil bagian di Piala Presiden 2017.

"Saat ini kita masih fokus dalam latihan tim. Soal ikut atau tidaknya kita belum tahu, kalau dengan kondisi tim saat ini saya rasa belum bisa," ujar Widodo ketika dihubungi wartawan, Senin (23/1/2017).

Lebih lanjut, Widodo mengatakan, jadwal turnamen Piala Presiden 2017 dianggap sangat mepet. Mantan penyerang Timnas Indonesia ini berpendapat, perlu tim yang full untuk mengikuti turnamen tersebut.

"Kami tidak bisa paksakan, apalagi kalau tim belum full. Karena yang saat ini kami lakukan persiapan untuk kompetisi bukan turnamen pra musim. Namun, jika tim kami sudah lengkap sebelum turnamen itu digelar tentu kita ikut," katanya.

Sejak awal, Widodo tidak memiliki target dalam turnamen pramusim. Mantan pemain Petrokimia Putra ini masih menunggu sejumlah pemain Sriwijaya FC yang belum bergabung.

Bek andalan Sriwijaya FC, Fachrudin Aryanto, juga masih menjalani liburan. Selain itu, beberapa pemain utama juga telah hengkang seperti, Wildansyah, Ngurah Nanak, dan Achmad Jufriyanto.

"Masalahnya kami belum punya stopper, karena ada yang belum gabung dan ada juga yang sudah hengkang ke klub lain. Bagaimana mungkin kita ikut turnamen pra musin dengan seperti ini," paparnya.

"Kalau nanti sehari sebelum turnamen semua stopper sudah gabung tentu kita ikut Piala Presiden," jelasnya.

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.