Sukses

Rombak Tim, Jakarta BNI Taplus Optimistis Juara Proliga 2017

Jakarta BNI Taplus menurunkan tim putra dan putri pada ajang Proliga 2017.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI ambil bagian dalam Proliga 2017. Turun dengan nama Jakarta BNI Taplus, perusahaan pelat merah tersebut tampil dengan tim putra dan putri dalam kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia itu. Tahun lalu, BNI hanya menurunkan tim putra.

Meski merombak tim besar-besaran di tim putra, BNI tetap mengusung target juara pada Proliga 2017. Di bawah besutan pelatih asal Brasil, Joao Eduardo de Paula, BNI masih mengandalkan Dimas Saputra Pratama.

Selain itu, BNI juga merekrut tiga mantan pemain Timnas Indonesia, yakni I Nyoman Rudi Tirtana, Muhammad Riviansyah, dan Didi Irwadi. Diharapkan kehadiran Rudi, Rivi, dan Didi dapat mengangkat mental tim putra BNI yang didominasi para pemain muda.

Tak hanya itu, kehadiran dua pemain asing, yaitu Igor Luri Nascimento (Brazil) dan Sormaz Nenad (Serbia) juga diharapkan dapat mengangkat prestasi juara empat kali Proliga itu."Kami butuh suasana baru. Memang, dengan tim baru ada kesulitan karena harus membangun kekompakan tim. Namun, itu saya jadikan sebagai tantangan," kata Eduardo dalam perkenalan tim kepada publik di Jakarta, Senin (23/1/2017).

"Tim ini sekarang kombinasi pemain muda dan senior. Dengan susunan seperti ini, saya optimistis BNI bisa juara," ucap pelatih yang akrab disapa Edu itu.

Pada Proliga 2017, tim putra Jakarta BNI Taplus akan bersaing dengan juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, Batam Sindo BVN, dan Palembang Bank Sumsel Babel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Putri

Di tim putri, Jakarta BNI Taplus diperkuat para pemain muda. Tapi, tim yang dilatih Sukirno ini mendapat suntikan tenaga dari dua legiun asing yang berstatus pemain tim nasional.

Jaimie Thibeault merupakan pemain Timnas Kanada. Dengan tinggi 1,88 meter, dia diharapkan menjadi tembok yang sulit ditembus. Sementara Sonja Milanovic merupakan pematin Timnas Bosnia.

"Tim Putra dan Putri Jakarta BNI Taplus pada Proliga 2017 ini diperkuat16 pemain. Kami optimistis kedua tim Jakarta BNI Taplus akan mampu meraih prestasi maksimal pada turnamen Proliga tahun ini karena diperkuat beberapa pemain bertaraf nasional dan internasional, juga pemain-pemain muda berpengalaman," ujar Direktur Utama BNI Achmad Baiquni.

Hal senada dikatakan manajer tim putri Jakarta BNI Taplus Andan Kusuma. "Harus optimistis juara," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Tim Putra

Pelatih: Joao Eduardo de Paula (Brasil)

Asisten Pelatih:  Loudry Maspaitella, Teddy Hidayat, Maman Suparman

Manajer: TB Endang Hidayatullah

Pemain:

01. Igor Luri Nascimento (Brasil)

02. Sormaz Nenad  ( Serbia)

03. I Nyoman Rudi Tirtana

04. Muhammad Riviansyah

05. Febrianto Endar

06. Yan bastian Basoko Bayu

07. Ricky Rezky

08. Muhammad Malizi

09. Risky Ramadan

10. Dimas Saputra Pratama

11. Okky Damar Saputra

12. Amin Kurnia Sandi Akbar

13. I Made Adhi Suartama

14. Didi Irwadi

15. Indra Wahyudi Harahap

16. Heru Yuana Saputro

Tim Putri:

Pelatih: Sukirno

Asisten Pelatih: Paskal Wilmar, Ujang

Manajer: Andan Kusuma

Pemain:

01. Jaimie Thibault (Kanada)

02. Sonja Milanovic ( Bosnia)

03. Sinta Nurrahma

04. Vina Septawati

05. Anggita Dian Permata

06. Giofani Safitri

07. Nurul Sagita

08. Intan laudya Madafi

09. Dhesy Saptiarini

10. Andida Novitasari

11. Tasya Nur Rochmani

12. Mayadhiya Dwi Argy

13. Adeuneria Pratiwi

14. Difa Amedya

15. Mutiara Fitria

16. Dita Aziizah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini