Sukses

Resmi, AC Milan Dapatkan Bintang Everton

Gerard Deulofeu telah menjalani pemeriksaan medis di markas AC Milan pada Senin (24/1/2017) kemarin.

Liputan6.com, Milan - Klub Liga Inggris Everton secara resmi mengumumkan kepindahan winger Gerard Deulofeu ke AC Milan sebagai pemain pinjaman. Deulofeu akan segera bermain untuk Rossoneri pada pekan ini hingga sisa musim 2016/2017.

Pemain asal Spanyol tersebut telah menjalani pemeriksaan medis pada Senin (24/1/2017) kemarin. Setelah melakukan tes, Deulofeo langsung bergabung dalam sesi latihan bersama rekan barunya di AC Milan.

"Gerard Deulofeu telah bergabung dengan AC Milan dengan status pinjaman hingga akhir musim," Everton mengonfirmasi di website resmi mereka.

Pemain sayap 22 tahun ini tiba di Goodison Park pada musim panas 2013 lewat pinjaman jangka panjang. Tapi sejak Juli 2015 lalu Deulofeo menjadi milik The Toffees secara permanen.

"AC Milan mengumumkan rekrutan bersifat sementara ini, dari Gerard Deulofeu hingga 30 Juni 2017," begitu pernyataan yang dirilis Milan dalam laman resmi mereka.

Deulofeo telah mencetak delapan gol dalam 75 penampilan bersama Everton. Dia hijrah ke San Siro demi mendapat lebih banyak waktu bermain usai turun dalam 13 partai untuk The Toffees di paruh musim. Dari kesepakatan antara Milan dan Everton, tak disebutkan soal kewajiban membeli di penghujung masa peminjaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.