Sukses

Chelsea Rebut Lindelof dari MU?

Chelsea bersiap membajak pemain incaran MU.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea berencana menyalip Manchester United (MU) dalam perburuan pemain belakang Victor Lindelof dari Benfica. Manajer Antonio Conte kini menjadikan Lindelof sebagai buruan utama di bulan Januari ini.

Lindelof santer dikaitkan dengan MU sejak akhir Desember 2016. Setan Merah telah melakukan pembicaraan dengan perwakilan Benfica dan Lindelof. MU menyiapkan Lindelof sebagai tandem bagi Eric Bailly di jantung pertahanan.

Namun hingga seminggu menjelang penutupan bursa transfer paruh kedua, pemain 22 tahun itu tidak kunjung resmi menjadi milik The Red Devils.

Konon manajer MU Jose Mourinho tengah galau apakah perlu merekrut Lindelof saat ini atau menunda hingga musim panas. Pasalnya pertahanan MU mulai membaik sehingga mereka belum terkalahkan sejak Desember. Marcos Rojo tampil bagus saat dipercaya mengawal pertahanan.

Kondisi ini siap dimanfaatkan oleh Chelsea. Menurut laporan The Mirror, Conte berencana membajak Lindelof. Pemain asal Swedia itu dinilai layak menjadi pengganti kapten tim John Terry.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengganti Terry

Pertahanan Chelsea sebenarnya sudah sangat kokoh sejak Conte memakai formasi tiga bek. Akan tetapi pria Italia itu merasa butuh bek baru karena selama ini praktis hanya mengandalkan trio Cesar Azpilicueta, Gary Cahill dan David Luiz.

Akan sangat berbahaya jika salah satu diantara ketiga pemain tersebut cedera. Terry sudah menurun penampilannya dan tak lagi masuk perencanaan Conte. Sedangkan Kurt Zouma masih belum fit usai cedera panjang.

Karenanya kehadiran bek baru sangat dibutuhkan. Chelsea berpaling ke Lindelof setelah ditolak pemain belakang AS Roma Antonio Rudiger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Victor Lindelof

Video Terkini